Blibli.com jalin kerjasama Sipangore Airleines.jpg

Perkuat Layanan Pelanggan, Blibli.com Gandeng Singapore Airlines

oleh: rachli Shopping Monday, 20 January 2020 14:00 p.m.


Mancode - Sebagai salah satu mall online terkemuka, Blibli.com menjadi e-commerce pertama yang menjalin kerjasama dengan Singapore Airlines (SIA). Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat posisi pasar, khususnya pada segmen premium.

Melalui kerjasama ini, para pelanggan Blibli.com dan anggota KrisFlyer dapat menikmati berbagai keuntungan. Keuntungan itu termasuk penukaran poin Blibli Rewards menjadi KrisFlyer miles selama periode kerjasam masih berlangsung.

Baca Juga: Siap Ganteng Bersama Shopee 2.2 Men Sale di Bro Code Vol.3

Deputy CMO Blibli.com, Andy Adrian mengatakan, kerjasama ini juga untuk menekankan komitmen pihaknya dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Pihaknya terus berupaya menjadikan platform Blibli.com lebih bermanfaat bagi pelanggan.

“Salah satunya dengan mengintegrasikan program Blibli Rewards dan KrisFlyer. Kini, para pelanggan bisa dengan mudah menukarkan poin mereka ketika merencanakan liburan,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (15/1/2020).

Blibli Rewards sendiri merupakan program loyalitas bagi pelanggan Blibli.com, di mana mereka bisa mendapatkan poin untuk setiap transaksi dan aktivitas di platform Blibli.com. Poin-poin ini dapat ditukarkan dengan voucher belanja.

Baca Juga: Pendapatan Pengemudi Ojek Online Meningkat di Harbolnas 2019

Kemitraan ini didasari karena kedua perusahaan memiliki kesamaan target, yakni pasar premium. Kerjasama ini juga menguntungkan kedua belah pihak dalam menjaring pelanggan-pelanggan baru di dalam pasar tersebut.

Selain itu, Blibli.com juga melayani kebutuhan perjalanan melalui kategori Tour & Travel yang menyediakan berbagai tiket perjalanan dan paket wisata. Kategori ini menunjukkan performa kuat di kuartal empat 2019, di mana jumlah order pertumbuhan hingga 50 persen dan gross merchant value (GMV) sebesar 75 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2018.

Secara keseluruhan, mayoritas pelanggan kategori Tour & Travel membeli tiket pesawat dengan harga di atas Rp1.800 juta. Selama 2019, Singapura menjadi destinasi internasional populer di antara pelanggan Blibli.com. Sedangkan, Jakarta dan Surabaya menjadi rute domestik terfavorit pada kategori Tour & Travel.

Baca Juga: Gamification, Strategi Blibli.com Gaet Pelanggan Harbolnas 2019

Karena itu, kemitraan ini juga memperkuat pengembangan layanan oleh kategori Tour & Travel, sejalan dengan komitmen Blibli.com terhadap Customer Satisfaction First. Loyalitas dan kepuasan pelanggan memegang peranan penting dalam perkembangan bisnis Blibli.com di tengah ketatnya persaingan industri e-commerce.

Melalui kemitraan ini pula, para pelanggan Blibli.com dan anggota KrisFlyer dapat menikmati berbagai keuntungan. Selama periode promosi mulai dari 15 Januari sampai 4 Februari 2020, pemegang Blibli Rewards yang juga telah menjadi anggota KrisFlyer dapat menikmati potongan konversi sebesar 25 persen untuk menukarkan 3.150 poin Blibli Reawrd menjadi 100 KrisFlyer miles, dan selanjutnya akan menggunakan skema normal, yaitu 4.200 poin Blibli Rewards menjadi 100 KrisFlyer miles.


Share To


rachli

rachli

Jan. 20, 2020, 2:41 p.m.


tags : kategori Tour & Travel Blibli Rewards industri e-commerce KrisFlyer miles Blibli.com Singapore Airlines


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 23 September 2020 12:00 p.m.

Mengenal Wanita Indonesia Pertama Model Majalah Playboy

Entertainment 23 September 2020 11:00 a.m.

Kisah Belenggu Cinta Posesif Hanggini dalam ‘Ruang Bahagia’

Entertainment 23 September 2020 10:00 a.m.

BTS Bagikan Kisah di Balik Pembuatan Lagu ‘Dynamite’