Musisi-Gangga.jpg

Perjalanan Kesedihan Gangga dalam “Whiskey Bottle”

oleh: inggil Entertainment Friday, 25 June 2021 7:00 a.m.


Mancode - Setelah merilis single bertajuk Forever pada Maret lalu, kini Gangga kembali merekam kisahnya melalui single terbarunya berjudul Whiskey Bottle (25/06). Masih dengan rasa yang familiar, tema kerinduan dan proses patah hati pun menjadi irisan di antara keduanya. Whiskey Bottle menjadi salah satu single yang dirilis sebagai jembatan menuju album perdana Gangga.

“Forever dan Whiskey Bottle itu karya yang beriringan, dan punya kesinambungan cerita. Whiskey Bottle sendiri bakalan jadi salah satu pembuka dari album pertama nantinya,” ungkap Gangga dari press rilis yang diterima Mancode.

Bagi Gangga, Whiskey Bottle dapat dikatakan sebagai bagian dari perjalanan seseorang yang tengah berproses dalam kesedihan akan sebuah memori dan patah hati. Beserta di dalam prosesnya, selain diperuntukan untuk mewakili seseorang yang tengah merindu, lagu ini ia tujukan secara sadar untuk memotret upaya seseorang dalam melupakan masa lalunya.


Meski memiliki ide cerita yang serupa, namun Whiskey Bottle dikemas dengan warna yang berbeda dari single sebelumnya. Masih dengan kerapuhan sebagai euforia utama, alih-alih kembali dengan lantunan musik yang cenderung pelan, lagu ini justru disajikan dengan irama khas middle-up.

Art-Work-Gangga.jpg

“Di Whiskey Bottle ini, gue cerita proses yang gue laluin sebelum berada di fase Forever. Dari pembawaan musik di lagu ini, gue mau melewati fase ini, kesedihan dan patah hati, dengan lebih rileks untuk bisa memahami dan menerima kesedihan yang gue memiliki,” jelas Gangga.

Dalam proses pembuatan single ini, Gangga bekerja sama dengan Petra Sihombing dalam penulisan lirik dan bersamaan dengan memproduseri lagu ini secara penuh. Bukan hanya Petra Sihombing, ia juga menggandeng Mohammed Kamga sebagai pengarah vokal (vocal director) dalam karya ini.

Selain merasa puas dengan hasil kolaborasinya, dalam single ini Gangga menganggap bahwa lagu ini menjadi sangat personal untuknya. Berangkat dari pengalaman pribadi, Whiskey Bottle otomatis menjadi terasa begitu dekat dengannya.

Dalam karyanya kali ini, Gangga menyungguhkan para pendengarnya sebuah abstraksi dari kesedihan akan memori dan patah hati dari sebotol Whiskey dalam mendeskripsikan rasa yang ia miliki. Baginya, hal ini menjadi mudah untuk dapat dipahami oleh para pendengarnya, apabila ia memberikan gambaran sebuah rasa melalui objek nyata di sekitar.

Dengan warna musik yang cukup berbeda dari biasanya, lagu ini beserta dengan segala kerapuhannya, akan memberikan kehangatan, dan kedekatan untuk para pendengarnya.

Single Whiskey Bottle dirilis untuk pertama kalinya pada 25 Juni 2021. Pada hari yang sama, Gangga juga akan merilis single terbarunya dengan format yang berbeda, yakni video visual, dan video lirik tujuh hari setelahnya di kanal Youtube pribadinya. Pada kali kelima, Gangga akan kembali menemani para pendengarnya berproses bersama dengan memori dan lantunan sebotol Whiskey yang ia miliki.

Baca Juga: Spesial Untuk Sang Ibu, Gangga Rilis 'Blue Jeans'

Baca Juga: Diastika dan Gangga Suarakan Harapan Positif dalam ‘Hope’

Baca Juga: Pengalaman Cinta Gangga dalam “Forever”




Share To


inggil

inggil

June 25, 2021, 7 a.m.


tags : Single Baru Gangga Gangga Lagu Baru Gangga WHISKEY BOTTLE Berita Musik Indonesia Musisi Gangga


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

History 7 September 2021 12:00 p.m.

Seuntai Kisah Perjalanan Gus Dur

Travel 28 August 2021 7:00 a.m.

Taliban Ancam Tutup Sekolah Musik di Afghanistan

Travel 23 August 2021 10:00 a.m.

Potret Aliran Garis Keras di Kano Nigeria