Ariana-Grande.jpg

Perjalanan Karir Pelantun Lagu Ariana Grande

oleh: inggil Entertainment Friday, 26 June 2020 14:00 p.m.


Mancode - Ariana Grande Butera alias Ariana Grande merupakan penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat. Lahir pada 26 Juni 1993 di Kota Boca Raton, Florida. Di tahun 2020 ini, Ariana genap berusia 27 tahun. Tak hanya sukses sebagai penyanyi, Ariana juga dikenal luas sebagai seorang penulis lagu dan pemain film.

Ariana Grande memulai debut aktingnya pada 2008 dalam peran Charlotte di 13, Broadway. Sejak 2010 hingga 2013, ia memerankan karakter Cat Valentine pada serial televisi Nickelodeon Victorious dan juga serial spin-off Sam & Cat. Berkat penampilannya tersebut, Ariana berhasil meraih penghargaan National Youth Theatre Association Award pada saat itu pula namanya mulai dikenal publik.

Karirnya sebagai seorang penyanyi profesional, Ariana mulai dengan meng-cover lagu-lagu di channel YouTube miliknya. Ternyata, video-video yang diunggahnya tersebut menarik perhatian label rekaman, Republic Records. Banyak yang bilang jika suara Ariana memiliki jangkauan vokal empat oktaf, dirinya juga kerap dibandingkan dengan Mariah Carey.

Baca Juga: Karir dan Dunia Mistis Sara Wijayanto

Gaya-Ariana-Grande.jpg

Di usianya yang ke 18 tahun, Ariana mengeluarkan single pertamanya berjudul ‘Put Your Hearts Up’. Meski saat itu single pertama ini tidak berhasil masuk dalam chart musik apapun, dirinya tetap tidak pernah menyerah dalam mengejar impiannya.

Puncaknya, pada Maret 2013 Ariana berhasil meraih kesuksesannya setelah singlenya yang berjudul ‘The Way’ dari album debutnya Yours Truly (2013) masuk sepuluh besar pada chart Billboard Hot 100, hits Top 40 dan hits Top 10 serta mendapat sertifikasi Platinum di AS (RIAA) dan Emas di Australia (ARIA).

Single ‘The Way’ terjual lebih dari 120.000 kopi dalam 48 jam pertama dan telah terjual lebih dari 219.000 copy, serta menjadi lagu terlaris pada minggu pertama dengan angka penjualan terbesar ketiga pada 2013 setelah Justin Timberlake dengan "Suit & Tie" dan One Direction dengan ‘Best Song Ever’.

Baca Juga: Karir dan Valentine Pitta Rose

Karir-Ariana-Grande.jpg

Di tahun-tahun berikutnya, Ariana kembali merilis album dan single yang kini banyak menjadi hits bukan hanya di tangga lagu Amerika Serikat namun juga di banyak negara lainnya. Deretan album studio karya Ariana Grande seperti, ‘Yours Trully’ (2003), ‘My Everything’ (2004), ‘Dangerous Woman’ (2016), ‘Sweetener’ (2018), ‘Thank U, Next’ (2019).

Profil-Ariana-Grande.jpg

Selama berkarir di dunia industri musik, Ariana berhasil membawanya meraih berbagai penghargaan. Beberapa di antaranya seperti New Artist of the Year dalam ajang American Music Award 2013, Best New Artist dalam BET Awards 2014, dan Artist of The Year di ajang American Music Awards 2016.

Baca Juga: Mengenang Perjalanan Karir Glenn Fredly


Share To


inggil

inggil

June 26, 2020, 2 p.m.


tags : Ariana Grande Perjalanan karir Ariana Grande Ariana Grande Ulang Tahun Profil Ariana Grande


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like