Antonio Conte.jpg

Perjalanan Karier Kepelatihan Antonio Conte

oleh: galih Entertainment Monday, 3 August 2020 11:00 a.m.


Mancode – Lewat tangan dingin Antonio Conte, Inter Milan kembali menunjukkan taringnya di Liga Italia Serie A 2019/2020. Meski tak berhasil merebut scudetto, Nerazzurri berhasil finish di peringkat kedua. Inter Milan pun dipastikan melenggang langsung dalam penyisihan Liga Champions musim depan.

Namun, kabar mengejutkan datang dari jajaran manajemen Inter Milan. Menurut laporan Sky Sport, mereka akan mengadakan pertemuan dengan Conte. Disinyalir pertemuan tersebut untuk memecat Conte, karena mengkritik manajemen Inter Milan.

Conte merasa tidak mendapatkan dukungan sepenuhnya dari manajemen Inter arahan Presiden Steven Zhang. Conte menilai Zhang tak melindungi dirinya dan tim dari kritik yang ada selama ini.

“Ini merupakan tahun yang sulit di level pribadi, sangat sulit. Saya tidak berpikir para pemain melihat pekerjaan mereka diakui, saya tidak berpikir pekerjaan saya diakui dan kami semua menerima sangat sedikit perlindungan dari klub," kata Conte pasca-laga kontra Atalanta dilansir dari Sky Sport Italia.

Untuk meredakan konflik tersebut, Zhang akan mengajak mantan pelatih Juventus dan Chelsea ini berbicara. Tapi, jika upaya tersebut gagal, Zhang sudah menyiapkan opsi lain. Kabar yang beredar, apabila Conte pergi dari Inter Milan, manajemen klub akan menunjukkan Massimiliano Allegri sebagai penggantinya.

Karier Kepelatihan

Pelatih yang lahir pada 31 Juli 1969 di Lecce, Italia ini, memulai karier sebagai pemain sepak bolanya di dalam tim muda AS Lecce. Kariernya terus menanjak, hingga akhirnya membuat debut Serie A dengan tim utama pada 1985. Kemudian, dia dikontrak Juventus pada 1991 hingga memutuskan pensiun di klub yang bermarkas di Kota Turin, Italia tersebut.

Setelah pensiun, Conte bekerja sebagai asisten manajer untuk Siena bersama Luigi De Canio pada musim 2005-2006. Lalu, pada Juli 2006, dia diangkat sebagai pelatih klub Seri B, Arezzo. Selang setahun, dia memutuskan hijrah ke Bari untuk menggantikan Guiseppe Materazzi.

Di Bari, dia berhasil membawa timnya yang hampir jatuh ke jurang degradasi. Pada musim berikutnya 2008-2009, Bari yang masih dinakhodai Conte berhasil merebut juara Serie B. Ini membuat Bari promosi ke Serie A pada musim 2009-2010.

Pada 2010, dia umumkan sebagai pelatih kepala baru Siena. Conte kembali memimpin Siena promosi ke Serie A musim 2011-2012. Kariernya pun semakin dilirik klub-klub besar, salah satunya adalah mantan klubnya, Juventus. Si Nyonya Tua tertarik mendatangkan Conte menduduki posisi pelatih kepala pada 2011. Di musim pertamanya, Conte mengantarkan Juventus merebut scudetto ke-28.

Akhir musim 2015-2016, Conte menerima tawaran membesut tim kenamaan di Inggris, Chelsea. Conte menandai debutnya sebagai manajer Chelsea dengan sebuah gelar juara Liga Primere Inggris musim 2016/2017. Setelah itu, Conte juga membawa Chelsea juara Piala FA. Sayangnya, kiprahnya hanya berlangsung selama dua musim, hingga akhirnya digantikan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Setelah vakum selama satu tahun, Conte menerima tawaran menukangi Inter Milan pada musim 2019-2020. Di bawah kepelatihan Conte, Inter Milan kembali menjelma menjadi tim ‘garang’. Sempat membawa Inter memimpin klasemen Liga Italia Serie A, namun langkah Inter menjuarai scudetto 2019-2020 harus kandas.

Inter Milan hanya mampu menduduki posisi kedua di bawah Juventus. Dari 38 pertandingan, Conte membawa Inter menang 24 kali, seri 10 kali, dan kalah 4 kali dengan total poin 82. Hanya selisih satu poin dari Juventus yang kembali menjuarai Serie A sebanyak 9 kali berturut-turut.

Baca Juga: Juventus Berhasil Kunci Juara Liga Italia 2019-2020

Baca Juga: Selebrasi Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris 2019-2020

Baca Juga: Karir Sang Maestro Sepak Bola, Paolo Maldini


Share To


galih

galih

Aug. 3, 2020, 11 a.m.


tags : Conte Liga Italia Entertainment Sepak Bola Italia Inter Milan Serie A Antonio Conte Pelatih Antonio Conte Alenatore Antonio Conte


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai