Peris.ai Bantu Hadir Amankan dan Perkuat Kemanan Siber.jpg

Peris.ai Hadir Tawarkan Solusi Perkuat Kemanan Siber

oleh: rachli Technology Friday, 3 February 2023 10:00 a.m.


Mancode - Serangan dunia maya dan pembobolan data dapat menyebabkan konsekuensi yang parah bagi para pebisnis maupun individu. Melihat kondisi itu, Peris.ai hadir memberikan solusi untuk membantu dalam mengamankan dan memperkuat keamanan siber.

Peris.ai membantu melalui layanan komperhensif, seperti platform pencari celah kemanan perusahaan (platform bounty) yang didukung oleh peretas etis, pemantauan dan perlindungan tanpa henti terhadap jaringan, sistem, dan data, serta respons insiden dan layanan pemulihan.

Co-Founder Peris.ai, David Samuel mengatakan, dengan ancaman keamanan siber yang terus berkembang dan adanya peningkatan yang signifikan akan ketergantungan pada teknologi dan perangkat yang terhubung, potensi serangan siber menjadi semakin serius dibandingkan sebelumnya.


“Kami percaya Peris.ai berada pada garis depan dalam memberikan solusi perlindungan data yang tepat untuk setiap bisnis dan individu,” kata pria yang juga menjadi sebagai Chief Executive Officer Peris.ai, Rabu (1/2/2023).

Peris.ai turut menciptakan inovasi yang kokoh pada peroduknya dengan mengintegrasikan AI dan machine learning untuk meningkatkan upaya manusia dalam mengamankan infrastruktur teknologi informasi (TI). Informasi ini memungkinkan perlindungan yang lebih efisien dan efektif terhadap serangan, karena sistem dapat terus belajar dan beradaptasi dengan ancaman baru.

Penggunaan AI dan machine learning memungkinan analisis dan interpretasi data dalam jumlah yang besar, memberikan berbagai informasi dan rekomendasi yang ridak mungkin dihadirkan hanya melalui upaya manual.

Saat ini, Peris.ai menawarkan solusinya sebagai layanan berbasis langganan dengan tingkatan harga yang berbeda berdasarkan kebutuhan organisasi. Peris.ai juga menyediakan platform berbasis SaaS khusus untuk industri berisiko tinggi dan perusahaan dengan infrastruktur TI yang kompleks.

Peris.ai mengoperasikan dan memberikan layanan dengan teknologi canggih dan keahlian dari konsultan keamanan siber dan para software engineer, memastikan setiap klien menerima perlindungan yang maksimal.

Selain David Samuel, mantan Co-Founder dan Chief Technology Officer Ritase.com, Peris.ai didirikan bersama Deden Gobel (Chief Technology Officer) yang juga mantan Cybersecurity Head, Ritase.com. Keduanya membawa pengalaman yang dalam dan terbukti di industri teknologi, khususnya dalam keamanan siber.

Peris.ai raih suntikan dana dari East Ventures

Peris.ai, cybersecurity as a service startup yang berbasis di Indonesia, turut mengumumkan pendanaan baru yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan modal ventura sektor-agnostik terkemuka dan pelopor investasi startup di Indonesia. Magic Fund turut berpartisipasi pada pendanaan ini.

Peris.ai akan mengalokasikan dana segar tersebut dengan fokus utama untuk terus membangun dan meningkatkan platform keamanan sibernya, meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan machine learning, serta membina komunitas peretas (hacker) etis.

“Kami senang bisa menerima pendanaan ini yang akan mendukung misi Peris.ai dalam menyediakan solusi komprehensif dalam melindungi setiap organisasi dari serangan siber,” ujar David Samuel.

Sementara itu, Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures, meyambut Peris.ai ke dalam keluarga East Ventures. Menurutnya, kemajuan teknologi harus diikuti dengan perlindungan data yang kuat. Tingkat keamaanan suatu organisasi hanya sekuat titik terlemahnya.

“Hal ini membutuhkan pendekatan yang holistik, termasuk relevansi ke pasar lokal. Kami yakin Peris.ai membangun solusi keamanan siber berdasarkan kearifan lokal dan regional,” kata Willson Cuaca.

Peris.ai telah mencatat pertumbuhan Monthly Recurring Revenue/MRR sebesar minimal 20 persen dari bulan ke bulan. Peris.ai terdiri dari 13 individu dengan pengetahuan dan keahlian mendalam di bidang keamanan siber dan rekayasa perangkat lunak.

Selain itu, Peris.ai turut didukung oleh komunitas yang terdiri dari lebih dari 1.200 peretas etis yang membantu tim Peris.ai selalu mendapatkan pembaruan akan ancaman dan kerentanan terbaru.

Baca Juga: Platform Udemy: Keamanan Siber Jadi Topik Utama di Indonesia

Baca Juga: Tangkal Kejahatan Siber dengan Penguasaan Literasi Digital

Baca Juga: Pelaku UMKM Diimbau Waspadai Kejahatan Siber




Share To


rachli

rachli

Feb. 3, 2023, 10 a.m.


tags : Kemanan Siber Peris.ai East Ventures Cybersecurity


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA