IMG-20220528-WA0049.jpg

Peringati Hari Bumi, 41 Hotel Accor Gelar Aksi Plogging

oleh: galih Life Style Monday, 30 May 2022 9:00 a.m.


Mancode – Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April lalu, tim hotel yang tergabung dalam Accor Group menggelar gerakan grup berslogan No More Single Use Plastic melalui kegiatan “Plogging, Bagging Waste and Keeping Fit!”.

Ada 41 hotel berbagai merek Accor dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Ciawi yang berpartisipasi dalam aksi plogging atau memungut sampah tersebut. Adapun 41 hotel yang terlibat di antaranya ibis Budget, ibis, ibis Styles, Mercure, Novotel, Grand Mercure, Pullman, Swissôtel, Fairmont dan Raffles.

Kegiatan CSR yang melibatkan ratusan peserta dengan bersama-sama memungut sampah plastik sambil jogging, lari atau jalan ini bekerja sama dengan beberapa LSM dan pemerintah setempat dan dilaksanakan serentak di empat wilayah di Menteng-Cikini (Jakarta Pusat), Kota Tua (Jakarta Barat), Bogor dan Tangerang.


“Kami ingin memberikan dampak yang berarti bagi kelestarian lingkungan sekitar. Aksi ini selain mendukung menciptakan lingkungan yang bersih juga mengajak para peserta untuk hidup sehat dengan berolah raga,” kata Stephane Bryer, Director of Operations for Greater Jakarta Accor Hotels dalam siaran pers yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

“Kami bangga dapat melakukan tindakan nyata yang sejalan dengan program grup untuk Hari Bumi 2022 yang berfokus pada penghapusan plastik sekali pakai. Kami juga senang dapat berkolaborasi dengan LSM dan pemerintah daerah melalui aksi positif ini,” tambahnya.

Rute di wilayah Menteng-Cikini dimulai dari Taman Suropati menuju Jalan Imam Bonjol ke Jalan Pamekasan , Jalan Blora, Terowongan Kendal dan berakhir di Novotel Jakarta Cikini. Sampah yang terkumpul diserahkan ke Kelurahan Menteng. Kegiatan yang berlangsung di wilayah ini didukung oleh pemerintah dan instansi setempat bersama Teens Go Green.

Mercure Jakarta Batavia merupakan tempat kumpul untuk kegiatan yang berlangsung di wilayah Kota Tua. Rute peserta dibagi menjadi 2, jalur pertama melalui jalan Kunir menuju Museum Arsip dan jalur kedua melalui Kali Besar menuju Museum Arsip.

Usai mengumpulkan sampah yang diserahkan ke Bank Sampah Kami Box, para peserta mengikuti sosialisasi mengenai kelestarian lingkungan yang berlangsung di Museum Arsip. Kegiatan di wilayah ini didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengelola Kawasan Kota Tua, perwakilan Abang None Jakarta dan Teens Go Green.

Di area Tangerang, rute yang dilalui adalah mulai dari Novotel Tangerang sebagai titik kumpul menuju Kampung Bekelir lalu ke Dermaga Kampung Bekelir lanjut ke Jembatan Kaca dan berakhir di Kantor Pemerintah Kota Tangerang.

Para peserta juga mengikuti sosialisasi mengenai kelestarian lingkungan yang bertempat di Kantor Pemerintah Kota Tangerang. Kegiatan di area ini didukung oleh pemerintah setempat dan Banksasuci yang akan mengolah sampah yang telah terkumpul.

Sedangkan di area Bogor, rute yang dilalui yaitu Jalan Pajajaran menuju Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Surya Kencana, Jalan Roda dan berakhir di Babakan Pasar. Kegiatan ini didukung oleh Komunitas Peduli Ciliwung yang menampung sampah yang terkumpul. Selain itu peserta mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan di Bantaran Sungai Ciliwung.

“ibis Styles Bogor Pajajaran bersinergi dengan Pemerintah kota Bogor dan Dinas-dinas terkait seperti DLH Kota Bogor, BPBD Kota Bogor, dan PUPR. Dilakukannya aksi tersebut pada bulan Mei sekaligus untuk mengampanyekan dan melakukan sosialisasi pentingnya tentang kebersihan lingkungan serta mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama mencegah potensi terjadinya bencana banjir. Salah satunya bisa dengan bergotong-royong menjaga saluran sungai atau selokan” ungkap Vivi Anggriani, General Manager Ibis Styles Bogor Pajajaran.

Baca Juga: Menilik Sejarah Peringatan Hari Bumi Sedunia

Baca Juga: IKEA dan Sejauh Mata Memandang Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan dan Budaya




Share To


galih

galih

May 30, 2022, 9 a.m.


tags : Accor Hotels Hari Bumi Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA