Gordon-Ramsay-Sumatera-Barat.jpg

Pergi ke Sumatera Gordon Ramsay Belajar Bikin Rendang

oleh: inggil Travel Wednesday, 10 June 2020 14:00 p.m.


Mancode - Bagi penggemar variety show MasterChef pasti sudah tak asing dengan nama Gordon Ramsay. Salah satu juri yang dikenal galak serta sering memberi komentar pedas. Meski begitu, dirinya tetap menjadi sosok yang dihormati terlebih di kalangan koki seluruh dunia berkat keahliannya dalam mengolah makanan.

Gordon Ramsay sendiri juga punya acara yang diberi nama ‘Gordon Ramsay Uncharted’. Pada tayangan tersebut, pria berusia 53 tahun ini berpetualang ke berbagai penjuru dunia dan mempelajari budaya dan tentunya makanan tradisional. Dilansir dari National Geographic, serial Gordon Ramsay: Uncharted pertama kali dirilis pada Juli 2019 di kanal National Geographic Network. Di tahun ini, serial yang dipandu oleh chef Gordon ini akan menayangkan season keduanya.

Gordon-Ramsay-Indonesia.jpg

Nantinya, season terbaru ini rencananya akan ditayangkan pada 7 Juni 2020 sebanyak 7 episode. Menariknya, dari salah satu ketujuh episode tersebut Gordon Ramsay menyambangi Indonesia tepatnya di daerah Sumatera Barat. Untuk episode Indonesia sendiri akan tayang pada 28 Juni 2020. Di sana, dirinya akan melakukan beragam kegiatan. Dari mulai memancing, berburu, melihat festival sampai mencicipi dan memasak makanan khas tanah Minang.

Proses syuting Gordon Ramsay dan timnya dilakukan pada 19-22 Januari 2020. Dirinya juga ditemani salah satu pakar kuliner Indonesia, William Wongso sebagai mentor Gordon di Sumatera. William sendiri sempat ditanya oleh sang Produser lokasi mana di Indonesia yang cocok untuk tempat syuting. Terpilihlah Sumatera yang memang menjadi rumah bagi masakan rendang. Terlebih, rendang juga menjadi salah satu makanan ternikmat di dunia.

Gordon-Ramsay-dan-William-Songo.jpg

“Kebetulan saat itu mereka sedang syuting di Tasmania kemudian ke India Selatan melewati Indonesia. Waktu ditanya Produser mengenai waktu kosong dan tempatnya, aku sarankan ke Sumatera Barat. Saya berikan semua data-data dan dua minggu disetujui oleh tim produksi,” ujar William Wongso seperti yang dilansir dari Kompas.

Alasan William Wongso merekomendasikan Sumatera Barat menjadi tempat syuting Gordon Ramsay karena rendang dirasa bisa menjadi benang merah yang menarik. Sebab, makanan khas Minang ini telah dikenal di seluruh Tanah Air bahkan Indonesia. Harapannya dengan memperkenalkan rendang, Gordon Ramsay bisa kembali lagi ke Indonesia dan mengenal budaya serta makanan khas Tanah Air.

Gordon-Ramsay-Sumatera.jpg

Menariknya lagi, saat proses syuting juga beradu kemampuan masak Rendang dengan William Wongso. Nantinya, hasil dari masakan keduanya akan langsung dinilai oleh Gubernur Sumatera Barat. Selain memasak, pria kelahiran Inggris ini juga mempelajari berbagai budaya di Sumatera Barat seperti Pacu Jawi serta berkunjung ke Ngalau Simalasak besama nelayan lokal.

Baca Juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Jogja

Baca Juga: Mengenal Kuliner Khas Palembang Selain Pempek

Baca Juga: Nasi Teri Gejayan Pak Dul, Kuliner Legendaris Yogyakarta


Share To


inggil

inggil

June 10, 2020, 2 p.m.


tags : Rendang Masterchef William Wongso Gordon Ramsay Uncharted Sumatera Barat Gordon Ramsay


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun