Hynex Mobility Service.jpg

Percepat Elektrifikasi, Honda Hadirkan Hynex Mobility Service

oleh: galih Technology Friday, 12 June 2020 8:00 a.m.


Mancode - Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., bekerja sama dengan Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd. mendirikan Hynex Mobility Service yang berpusat di Dalian, Provinsi Liaoning, Cina.

Hynex Mobilitty Service didirikan dengan tujuan mengembangkan layanan terhubung yang berfokus pada Honda CONNECT sebagai sistem penghubung pada Honda, serta mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik. Layanan ini dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020 mendatang.

Adanya Hynex Mobilitty Service merupakan upaya mewujudkan mempercepat pengembangan teknologi di bidang elektrifikasi dan Intelligent Connected Vehicle (ICV).

Hynex Mobility Service sebagai langkah awalnya, memiliki visi untuk membuat layanan yang inovatif dengan memanfaatkan big data dan AI sehingga menciptakan nilai yang lebih bagi penggunanya di masa mendatang.

Selama beberapa tahun terakhir, Honda dan Neusoft Reach bekerja sama mengembangkan berbagai teknologi, dan layanan canggih, seperti pengembangan kendaraan listrik, ICV, pengemudian otomatis, powertrains otomotif, serta layanan mobilitas yang telah terhubung dengan pengamanan cyber.

“Merupakan kesenangan besar bagi kami untuk dapat mempercepat kemajuan menuju generasi berikutnya dengan layanan terhubung bersama dengan Neusoft Reach,” ungkap Katsushi Inoue, President Honda Motor (China) Investment Co., Ltd dalam keterangan pers yang diterima Mancode, Jumat (12/6/2020).

Dia melanjutkan, Honda juga telah merealisasikan FUNTEC WORLD untuk mobilitas sehari-hari di Cina. Dalam proses ini, pihaknya telah mengembangkan landasan yang kokoh untuk berkolaborasi di berbagai bidang termasuk penelitian dan pengembangan listrik berbagai kendaraan, serta mobilitas.

“Sekarang, kami akan berkolaborasi untuk generasi mendatang sebagai layanan terhubung dan mempercepat penciptaan nilai baru dalam produk mobilitas yang lebih menyenangkan sambil memanfaatkan kekuatan masing-masing dari kedua perusahaan (Toyota dan Neusoft Reach),” tambahnya.

Sementara, Wang Yongfeng, President Neusoft Corporation and Chairman of Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd. mengungkapkan sejak didirikan, Neusoft Reach telah membawa inovasi dan transformasi untuk industri dan teknologi mobil dengan tujuan menambah nilai baru pada mobil melalui perangkat lunak.

“Neusoft Reach akan menunjukkan kekuatannya dalam penelitian dan pengembangan perangkat lunak untuk layanan terhubung, serta bekerja sama dengan Honda untuk lebih memperluas potensi bermobilitas,” ujar Wang.

Baca Juga: Mengenal Mesin MIVEC, Kunci di Balik Performa Mobil Mitsubishi

Baca Juga: Deretan Mercedes-Benz Favorit dan Unik Pilihan Jurnalis

Baca Juga: Motor Skills Jakarta Kampanyekan Berkendara Tanpa Ponsel


Share To


galih

galih

June 12, 2020, 8 a.m.


tags : Technology Mobil Listrik Honda Hynex Mobility Service Otomotif


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like