Musisi-AVVIC.jpg

Perbedaan Lingkungan Avicc dalam '2 Different Circles'

oleh: inggil Entertainment Monday, 21 December 2020 11:00 a.m.


Mancode - Mengawali karirnya sebagai sutradara film indie sejak tahun 2015 silam, pria kelahiran Semarang, Avicc mulai terjun ke dunia musik. Bernama lengkap Muhammad Aviciena dirinya kini mencoba berkarya di dunia musik sejak tahun 2018 dengan nuansa lagu-lagu Indonesia lawas yang ia jadikan sample untuk beat-beat yang dibuatnya.

Seringnya mendengarkan lagu-lagu dari artist besar Amerika Serikat seperti Kanye West menjadikan musik yang Avicc ciptakan bernuansa hybrid baru dari genre Pop-Rap. Sejak Oktober 2020, pasca mengikuti suatu workshop dari Komuji Indonesia, Avicc melibatkan diri untuk menggarap sebuah projek musik bersama beberapa alumni workshop “Recvolution Vol.4”

Mengisahkan tentang upaya Avicc untuk keluar dari zona nyaman, single yang diberi judul “2 Different Circles” ini menjadi debut rilisan pertama Avicc setelah sebelumnya pernah berkolaborasi dengan beberapa rapper seperti Januartha (Indonesia) dan RDIN (Canada).

Art-Work-Avvic.jpg

Lagu ini memberikan gambaran tentang lingkungan yang berbeda selama Avicc hidup, lingkungan keluarga dan teman yang mempengaruhi bagaimana dia berkembang dengan segala ujian yang dialaminya.

Avicc mencoba untuk tidak terpengaruh hal-hal yang buruk dari lingkungannya dan mencoba untuk mengajak teman-temannya untuk melakukan hal-hal positif. Tidak jauh dari menasihatkan akan tetapi Avicc takut akan kemunafikannya yang membuat dia berpikir ulang dengan niatnya.

Single ini dirilis pada tanggal 20 Desember 2020, serempak dengan 10 single dari talent-talent lainnya yang tergabung dalam projek kolektif dengan title “HIRUP” ini.

Baca Juga: Kisah Kehilangan Arah Nomena di Single 'Bias'

Baca Juga: Formasi Baru PelangiCandu Ditandai dengan 'Maira'

Baca Juga: Single Debut Emir Raihan ‘ABU’


Share To


inggil

inggil

Dec. 21, 2020, 11 a.m.


tags : Avicc KOMUJI Komunitas Musisi Mengaji Berita Musik Indonesia HIRUP Single Avicc 2 Different Circles


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Fashion Style 25 February 2021 12:00 p.m.

THENBLANK Rilis Koleksi Fashion Korea 1980-an The Pals

Life Style 25 February 2021 11:00 a.m.

Pameran Modifikasi IMX 2021 Kembali Digelar Secara Virtual

Life Style 25 February 2021 7:00 a.m.

Rekomendasi Bersepeda di Borobudur Ala Tiket.com

Travel 25 February 2021 6:00 a.m.

Pilihan Jalur Bersepeda di Area Candi Borobudur