Tim-Bulutangkis-Indonesia.jpg

Penyebab Atlet Bulutangkis Indonesia Mundur dari All England 2021

oleh: inggil Entertainment Thursday, 18 March 2021 11:00 a.m.


Mancode - Kabar tidak menyenangkan datang dari tim bulutangkis Indonesia yang harus dipaksa mundur dari turnamen All England 2021. Hingga menyebabkan tim Merah Putih tidak bisa mengikuti ajang turnamen yang diselenggarakan di Birmingham, Inggris. Tentu kabar buruk ini merugikan tim Indonesia yang sudah menyiapkan segalanya untuk turnamen ini.

Usut punya usut dipaksanya mundur Kevin Sanjaya dkk dikarenakan ada salah satu seseorang yang positif Covid-19 dalam satu penerbangan. Padahal, tim Indonesia sendiri sudah melalui serangkaian tes Covid-19 hingga akhirnya sempat bermain di laga perdana.

Manajer tim bulutangkis Indonesia, Ricky Subagja, menyebutkan jika kabar buruk ini sangat menyakitkan para atletnya. Seluruh tim Indonesia pun harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari dan itu artinya mereka tidak bisa kembali ke lapangan untuk ikut bertanding. Karantina sendiri harus dilakukan karena kebijakan dari Pemerintah Inggris yang mengharuskan isolasi mandiri.


"Seluruh tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena COVID-19. Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut," kata Ricky Subagja dalam video resmi di kanal YouTube PBSI, Kamis (18/3).

Adapun pihak berwenang Inggris mengirimkan email ke 20 dari 24 anggota tim Indonesia yang berada di Birmingham. Pihak Inggris menginstruksikan para pemain Indonesia untuk menjalani karantina selama 10 hari sampai 23 Maret.

"Sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat dengan orang yang positif COVID-19, penumpang lain diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre," tambah Ricky Subagja.

Baca Juga: Muhammad Rafid Habibie, Cucu BJ Habibie yang Pernah di Timnas

Baca Juga: Pemain Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Taufik Hidayat, Legenda Tunggal Putra Indonesia




Share To


inggil

inggil

March 18, 2021, 11 a.m.


tags : Timnas Bulutangkis Tim Bulutangkis Indonesia All England 2021 Berita Bulutangkis Indonesia Penyebab Tim Bulutangkis Indonesia Mundur All England


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 11 June 2021 11:00 a.m.

Spark 7 Pro Smartphone Khusus Gen Z

Technology 7 June 2021 12:00 p.m.

Peningkatan Fitur di Aplikasi My Huawei

Life Style 4 June 2021 7:00 a.m.

Mitsubishi Tebar Diskon Aksesori Hingga 20 Persen

Shopping 26 May 2021 12:00 p.m.

Selamat Tinggal dan Terima Kasih Giant!