Sarah Syazlina.jpg

Penyanyi Singapura Sarah Syazlina Cari Peruntungan di Indonesia

oleh: galih Entertainment Friday, 5 March 2021 14:00 p.m.


Mancode – Industri musik Indonesia kembali kedatangan penyanyi muda dan berbakat asal Singapura. Dia adalah Sarah Syazlina, penyanyi berusia 15 tahun ini merilis single terbarunya berjudul “Benar Benar Lupa” di Tanah Air.

Lagu bergenre pop yang diciptakan oleh Ilham Baso, musisi asal Indonesia ini, bercerita tentang menjalani sebuah hubungan yang salah. Hadir dengan aransemen musik yang apik, Sarah mampu menampilkan karakter vokalnya yang kuat di lagu ini.

“Lagu ini sebenarnya adalah lagu kedua yang pernah dirilis oleh Sarah. Tapi, ini lagu pertama Sarah yang berbahasa Indonesia. Sarah diberi peluang oleh penulis lagunya, kak Ilham Baso untuk menyanyikan lagu ini. Tentu saja Sarah senang sekali bisa dipercaya untuk bisa membawakan lagu ini,” ucap Sarah.


Bagi Sarah, menyanyikan “Benar Benar Lupa” merupakan tantangan tersendiri, terutama karena lagu ini dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. “Awal mulanya agak berat menyanyikan lagu ini karena membutuhkan penghayatan yang kuat dan tepat untuk bisa sampai ke hati pendengar. Sarah cukup banyak melatih diri sendiri untuk bisa membawakan lagu ini dengan baik”, ungkap Sarah.

Sarah mengatakan bahwa kendala dalam pengerjaan lagu ini hanya sebatas jarak. Karena proses pengerjaan dan diskusi dilakukan secara jarak jauh. Proses rekaman dilakukan Sarah di Singapura dan proses mixing dan mastering lagu ini dikerjakan di Indonesia. Namun, hal itu tidak menjadi masalah, karena Sarah merasa puas dengan hasilnya.

Ketika ditanya alasan merilis single di Indonesia, Sarah mengatakan selain karena pencipta lagu ini dari Indonesia, dia juga ingin memiliki jangkauan pendengar yang lebih luas lagi. "Sarah ingin sekali masuk ke market pendengar di Indonesia. Sarah ingin bisa memiliki jangkauan pendengar yang lebih luas lagi. Semoga lagu Sarah ini bisa diterima dan diterima oleh penikmat musik di Indonesia,” harap Sarah.

Di negara asalnya, Sarah sudah banyak mengikuti berbagai kompetisi menyanyi seperti Asian Student Art Festival di Hongkong, We Sing Pop American Protege di New York-Amerika, Kids Got Talent di Malaysia, Juara Mic Junior dan SUARA 2.0 WGS di Singapura.

Bakat bermusik Sarah terlihat sejak usia 10 tahun. Kala itu, Sarah kerap kali mengikuti gaya penyanyi favoritnya di depan televisi. Orang tuanya pun melihat kertarikan Sarah dalam bermusik. Untuk mengasah skill-nya bermusik, orang tua Sarah memberikan latihan vokal khusus untuk bisa mengembangkan kemampuannya tersebut.

Baca Juga: Kisah Petualangan San Holo dalam Klip "Find Your Way"

Baca Juga: Warren Hue X ATTARASHI GAKKO! Rilis Single “Freaks”

Baca Juga: Geffin Persembahkan Single “Usaha & Cinta Ibu” untuk Sang Ibu




Share To


galih

galih

March 5, 2021, 2 p.m.


tags : Entertainment Rilis Single Benar Benar Lupa Penyanyi Singapura Sarah Syazlina


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA