Kenny_Rogers.jpg

Penyanyi Legendaris Kenny Rogers Tutup Usia

oleh: fachrul Entertainment Saturday, 21 March 2020 16:00 p.m.


Mancode.id - Penyanyi legendaris Kenny Rogers, yang mendominasi tangga lagu pop dan country pada 1970-an dan 1980-an dengan serangkaian hit dan memenangkan tiga Grammy, wafat di usia 81 tahun (20/3).

Kenny Rogers meninggal dengan damai di rumah karena faktor alamiah di bawah perawatan rumah sakit dan dikelilingi oleh keluarganya," jelas seorang wakil penyanyi itu dalam sebuah pernyataan. Karena keadaan darurat nasional penyebaran wabah COVID-19, pihak keluarga merencanakan upacara penghormatan yang sederhana pada saat ini dan berencana menggelar upacara yang lebih besar di tanggal selanjutnya.

Kenny Rogers adalah anggota Country Music Hall of Fame. Meskipun Kenny paling sukses dengan audiens country, ia juga berhasil merilis lebih dari 120 hit single di berbagai genre musik, menduduki puncak tangga lagu country dan pop album selama lebih dari 200 minggu secara individu di Amerika Serikat saja, dan menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia. Hal itu yang membuatnya menjadi salah satu penyanyi terlaris sepanjang masa. Kenny Rogers sering berkolaborasi dengan legenda musik country lainnya selama karirnya, termasuk Dolly Parton dan Willie Nelson.

Kenny Rogers telah berakting dalam berbagai film dan acara televisi, terutama dalam The Gambler dan seri MacShayne untuk The NBC Mystery Movie, serta film Six Pack (1982 ). Kenny adalah salah satu pendiri rantai restoran Kenny Rogers Roasters bekerja sama dengan mantan CEO Kentucky Fried Chicken, John Y. Brown Jr.

Pada 2007, Kenny Rogers tiba-tiba kembali menjadi perbincangan di Inggris ketika hitsnya, The Gambler menjadi lagu resmi Piala Dunia yang dibawakan oleh Tim Rugby Inggris. Lagu The Gambler sangat populer, Kenny Roger pun didaulat tampil dua kali di Glastonbury Festival 2013.

Pada tahun yang sama, Kenny Rogers dianugerahi dalam Country Music Hall of Fame dan menerima penghargaan Lifetime Achievement Award dari Country Music Association.

Baca Juga: Desainer Legendaris Karl Lagerfeld Tutup Usia

Baca Juga: Kisah Muhammad Ali, Legenda Tinju Dunia


Share To


fachrul

fachrul

March 21, 2020, 4:12 p.m.


tags : Pop Kenny Rogers Tutup Usia Wafat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Life Style 17 September 2020 11:00 a.m.

Intip Wujud Supergiveaway Pameran Modifikasi IMX 2020