Grace.-Musisi.jpg

Penutup Quarantine Series, Grace Rilis 'Pause'

oleh: inggil Entertainment Friday, 16 October 2020 9:00 a.m.


Mancode - Melanjutkan projek musik solo Grace yang bertajuk ‘Quarantine Series’, musisi muda ini merilis single terbarunya yang berjudul ‘Pause’ sekaligus menjadi penutup projeknya. Lagu terbarunya tersebut telah tersedia di seluruh digital streaming platform musik pada 9 Oktober 2020.

Jika pada lagu ‘Rewind’ berbicara tentang kecenderungan seseorang di waktu karantina untuk rewind ke memori liburan di masa lalu, maka lagu “Pause” mengingatkan kita semua untuk berhenti sejenak, to learn to pause and ponder.

“Dari lagu ini, aku ingin menyampaikan pesan untuk kita semua untuk bersyukur dalam segala hal to see the beauty in all things. Mungkin aja dengan waktu ini, kita punya waktu lebih untuk bersama keluarga di rumah, untuk istirahat, untuk mengasah skill baru, ataupun untuk menolong orang lain dengan cara yang berbeda,” ujar Grace dari pers rilis yang diterima Mancode.

Grace. sendiri menulis lagu “Pause” berdasarkan pengalaman pribadinya di masa quarantine ini.

“Waktu itu aku lagi lari pagi untuk pertama kalinya di tempat tinggalku yang baru, lalu aku melihat sebuah rangkaian bunga Bougenville berwarna pink. Aku tertarik dan berhenti untuk melihat dan mengagumi keindahan rangkaian bunga itu. Lalu aku sadar bahwa dari masa quarantine ini, aku belajar untuk mengapresiasi hal-hal yang biasanya terlihat normal,” terang Grace. dari pers rilis yang diterima Mancode.

Art-Work-Grace.-Pause.jpg

“Karena cerita inilah, aku memutuskan untuk memilih film photograph ku di Sydney sewaktu Spring 2019 tahun lalu sebagai artwork lagu ini karena rangkaian bunga berwarna pink dalam background photo ini memvisualisasikan ceritaku ketika aku melihat bunga Bougenville di masa pandemi ini,” tambah Grace menjelaskan.

Dibantu oleh Josh Palandi dan Jonathan Mauliate sebagai produser, “Pause” membawakan suasana chill melalui production sounds nya yang lo-fi. Kalau “Rewind” lebih bernuansa jazz, “Pause” memadukan sedikit jazz chords dengan indie pop dan R&B menghasilkan keseluruhan yang unik dan sulit untuk dikategorikan dalam satu genre.

Untuk menemani audio release ini, Grace juga akan merilis video lirik yang menggambarkan kesehariannya dalam masa WFH ini.

“Selain mengingatkan diri sendiri, aku juga ingin mengingatkan kita semua lewat lagu ini kalau it is okay to slow down and pause. Maybe it’s time for the earth to heal and for our hearts to be set anew. Learn to dance in the rain and do what makes your heart and soul at ease,” tutur Grace.

Baca Juga: Kisah Pribadi GRACE. dalam 'Rewind'

Baca Juga: Perjalanan Garis Cinta Rizky Febian di Single 'Mantra Cinta'

Baca Juga: Memori Masa Lalu Atsuki di Single 'Sampai Hati'


Share To


inggil

inggil

Oct. 16, 2020, 9 a.m.


tags : Berita Musik Indonesia Lagu Pause Grace. Penyanyi Grace. Single Baru Grace. Quarantine Series Grace. Grace.


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like