Penuh Nuansa Cinta, Musisi Jesenn Rilis Album Debut ‘Jilid 1’.jpg

Penuh Nuansa Cinta, Musisi Jesenn Rilis Album Debut ‘Jilid 1’

oleh: rachli Entertainment Monday, 7 March 2022 7:00 a.m.


Mancode - Mengawali langkah baru di 2022, musisi muda berbakat, Jesenn, belum lama ini mewarnai industri musik tanah air dengan menghadirkan album debut berjudul Jilid 1. Sebelum mengeluarkan album baru ini, Jesenn, pada 2020 sempat merilis lagu berjudul Salahkah.

Album Jilid 1 berisikan 10 lagu, yang di dalamnya terdiri dari delapan lagu dan dua lagu spesial yaitu sebuah monolog berjudul Pendahuluan yang menceritakan sedikit proses hidup dan pembuatan album ini. Lagu berikutnya berisi opening dan rangkuman instrumental dari lagu-lagu yang ada di album Jilid 1.

“Proses pembuatannya cukup seru karena saya dan band Jtroops berusaha untuk menemukan aransemen bersama-sama. Masing-masing anggota punya selera berbeda dan membuat kita berusaha mencari apa yang cocok hingga referensi musik yang punya tipe sama dengan album ini,” kata Jesenn belum lama ini.


Selain Jtroops, ada sejumlah pihak lain yang turut membatu dalam proses pembuatan Jilid 1. Arka Production yang dipegang Aryo Pradana, Joel Christian yang menggarap nuansa R&B untuk lagu Seratus Alasan, dan Ananta Vinnie yang menggarap proses mixing untuk satu lagu terakhir di album ini.

Secara keseluruhan, album ini membutuhkan waktu yang sedikit panjang dalam proses pembuatannya. Hal ini dikarenakan adanya pandemi dan juga Jesenn yang saat itu memang sedang dalam proses menyelesaikan pendidikannya.

Melalui album Jilid 1, musisi yang mengidolakan alm. Glenn Fredly dan Justin Bieber ini secara tidak langsung ingin menyampaikan pesan apapun yang terjadi, cinta bisa merubah segala sesuatu menjadi lebih mudah dan bahagia.

Love is always win,” ucapnya.

Jesenn sempat berada ditahap yang sulit, di mana sang ayah harus berperang melawan penyakit yang dideritanya. Momen ini dituangkan Jesenn dalam lagu berjudul Salah Pijak. Di dalam lagu tersebut, Jesenn menceritakan setiap manusia pernah berbuat salah, jatuh, bahkan sakit.

“Tapi yang harus diingat adalah kita tidak pernah sendirian, masih banyak orang yang cinta dan peduli pada kita. Kita boleh sedikit bersedih, tapi kita harus sadar bahwa pasti ada pelangi sehabis hujan,” sambung Jesenn mengisahkan lagu tersebut.

Di samping itu, Jesenn juga berharap album ini bisa diterima dengan baik oleh penikmat musik Indonesia dan lagu-lagu di dalamnya bisa menjadi obat sekaligus mampu menyampaikan perasaan yang sebenarnya sulit untuk dikatakan pada orang-orang yang disayangi.

Baca Juga: Nowela Comeback dengan Single “Runnin”

Baca Juga: Menuju Perilisan Album Baru, Tulus Melepas Lagu ‘Tujuh Belas’

Baca Juga: Ali Nugraha Mengenang Sosok Sang Ayah Lewat “Menikam Kata”




Share To


rachli

rachli

March 7, 2022, 7 a.m.


tags : Nuansa Cinta Rilis Album Album Debut Jilid 1 Jesenn


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE