BMW Indonesia.jpg

Penjualan Mobil BMW di 2021 Tumbuh 21 Persen

oleh: galih Life Style Thursday, 20 January 2022 16:00 p.m.


Mancode – Pasar mobil premium di Tanah Air masih menjanjikan. Ini setidaknya tercermin dari penjualan BMW Group Indonesia yang mencatat kenaikan penjualan 21 persen di 2021.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), BMW Group Indonesia mencatat penjualan sebanyak 3.102 unit kendaraan pada 2021. Penjualan terdiri dari 2.433 unit BMW (naik 17 persen) dan 669 unit MINI (naik 39 persen). Angka tersebut naik 21 persen, di mana pada 2020 lalu terjual sebanyak 2.565 unit.

"BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021 dan kami sangat bangga atas pencapaian ini. Kami berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan sebesar 21 persen (year-on-year),” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.


Pencapaian tersebut tak lepas dari varian model BMW Sports Activity Vehicle (SAV) yang sangat populer di kalangan pelanggan Indonesia. Secara keseluruhan, kendaraan BMW SAV berkontribusi 54 persen terhadap total penjualan di Indonesia. Adapun model terlaris di sepanjang 2021 adalah BMW X1, yang menyumbang 27 persen dari total penjualan, BMW Seri 3 (25 persen), dan BMW Seri 5 (11 persen).

Sementara, dari segmen sportcar, BMW Indonesia juga mendominasi segmen tersebut. Pada 2021, penjualan BMW M dan BMW M-Performance Automobiles memecahkan rekor sepanjang masa dengan total penjualan 132 unit, melebihi rekor tertinggi sebelumnya, yaitu 89 unit pada 2015. Ketiga model BMW M teratas pada 2021 adalah BMW M2 Competition (30 persen), BMW M4 Competition Coupè (18 persen), dan BMW M3 Competition (14 persen).

Penjualan MINI

Selain BMW, MINI juga mencatatkan penjualan yang postif. Pada 2021, MINI Indonesia meluncurkan jajaran lengkap New MINI sebagai bagian tahap selanjutnya dari evolusi MINI. Selama 2021, ada tiga model MINI yang diburu pencinta otomotif. Ketiga model tersebut di antaranya MINI Countryman rakitan lokal (38 persen), diikuti oleh MINI 3-Door (35 persen) dan MINI 5-Door (10 persen).

Luncurkan Tiga Mobil Listrik

Memasuki 2022, BMW Group Indonesia menjanjikan akan meluncurkan produk baru. Mereka rencananya akan merilis tiga kendaraan listrik BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Peluncuran model-model ini sebagai upaya mewujudkan tahun ini sebagai tahun E-Mobility.

Kami akan menyediakan lebih banyak layanan berorientasi pelanggan bersamaan dengan peluncuran BMW dan MINI terbaru, serta terus berkontribusi kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility yang strategis. Kami percaya BMW Group Indonesia siap untuk menghadapi tahun 2022,” tutup Ramesh.

Baca Juga: Hyundai Dominasi 87,3 Persen Pasar Kendaraan Listrik Indonesia Pada 2021

Baca Juga: Toyota All New Land Cruiser Usung Sederet Fitur Penunjang Ketangguhan

Baca Juga: Luminoz Auto Care Buka Workshop Baru di Bandung




Share To


galih

galih

Jan. 20, 2022, 4 p.m.


tags : BMW Group Indonesia Mobil BMW Life Style Penjualan Mobil BMW


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE