Uang-Koin-1000-Kelapa-Sawit.jpg

Mengapa Uang Logam Rp1000 Kelapa Sawit Dijual Ratusan Juta?

oleh: inggil Life Style Monday, 22 June 2020 11:00 a.m.


Mancode - Ramai di dunia jagat maya uang logam Rp1000 kelapa sawit dijual dengan harga ratusan juta. Tentu saja banyak orang yang membayangkan bakal jadi kaya mendadak hanya karena uang koin ini. Masalahnya, itu hanya angan saja, toh sah-sah saja jika membayangkan diri sendiri bisa kaya raya dengan cara yang mudah. Bayangkan saja, hanya bermodalkan uang koin Rp1000 kamu langsung bisa dapat uang ratusan juta!

Lantas apakah yang mematok harga jual uang logam Rp1000 kelapa sawit tersebut salah? Tentu tidak, mereka berhak menaruh berapun harga yang dipatok. Dari ratusan juta hingga miliaran pun sah-sah saja. Masalahnya, apakah ada pembeli yang mau merogoh kocek hingga ratusan juta hanya untuk uang koin bernilai Rp1000 tersebut?

Baca Juga: Memaknai Hidup Layaknya Tokoh Nobita

Penjelasan pertama mengapa koin logam Rp1000 kelapa sawit ini mahal karena banyak yang mengatakan jika duit ini langka. Fenomena uang logam Rp1000 kelapa sawit dengan harga ratusan juta itu banyak berdalih karena koin tersebut kian langka saat ini. Tentu alasan tersebut tidak bisa dibuktikan secara valid, buktinya saja hingga sekarang saya masih menemukan uang koin ini sebagai kembalian receh. Bahkan, kolektor uang mungkin masih menyimpan sekarung duit logam kelapa sawit di rumah mereka. Demikian pun jika dijual mereka jual dengan harga yang cukup wajar.

Baca Juga: Makna Kehidupan ketika Kamu Berusia 20-an

Selanjutnya, banyak penjual yang mengada-ngada jika koin logam ini banyak peminatnya. Padahal itu hanyalah skenario belaka, saya yakin kalau ada orang yang kaya-raya sekaligus pun bakal mikir berkali-kali membeli koin logam ini dengan harga ratusan juta. Beda halnya jika Oreo merek Supreme yang dijual Rp500.000 karena limit mereka terbatas dan brand Supreme sendiri memang terkenal. Brand itu punya pasar tersendiri dalam jual-beli.

Ketiga, orang-orang masih berpikir jika koin logam Rp1000 kelapa sawit ini sudah tidak bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Menanggapi hal tersebut, Bank Indonesia pun angkat bicara, mereka mengatakan jika koin ini masih sah sebagai alat pembayaran. Dengan demikian, uang ini belum ditarik dari peredaran meski sudah tidak diproduksi kembali.

Tentu, jika kalian semua punya uang logam Rp1000 kelapa sawit boleh-boleh saja menjualnya dengan harga yang mahal di marketplace. Namun, untuk menemukan pembeli yang ingin membayar mohon bersabar saja. Alangkah baiknya, jika koin tersebut kalian simpan baik-baik hingga sepuluh atau dua puluh tahun lagi, saya yakin jika uang jenis ini pasti sudah langka.

Baca Juga: Ini 5 Sneakers Termahal Dunia!


Share To


inggil

inggil

June 22, 2020, 11 a.m.


tags : Koin Kelapa Sawit harga duit kelapa sawit 1996 Uang koin 1000 Kelapa Sawit tukar uang 1000 kelapa sawit di bank indonesia coin kelapa sawit kenapa uang 1000 kelapa sawit mahal Riset


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 14 July 2020 9:00 a.m.

Hilang 6 Hari, Naya Rivera Ditemukan Tewas di Danau Piru

Entertainment 13 July 2020 12:00 p.m.

Duet Jackson Wang X MK Remix '100 Ways'