Gary Vaynerchuk.jpg

Pengusaha Gary Vaynerchuk Akan Berbagi Kiat Sukses di Mola TV

oleh: galih Entertainment Friday, 12 March 2021 7:00 a.m.


Mancode - Pengusaha sukses, Internet Personality dan CEO Vayner Media Gary Vaynerchuk atau yang biasa dikenal dengan akun Instagram @gerryvee akan berbagi motivasi dan cerita hidup dalam perjalanan membangun kerajaan bisnisnya di Mola Living Live pada Jumat, 12 Maret 2021, pukul 22.00 WIB.

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengatakan, Mola Living Live akan terus menghadirkan tokoh-tokoh dunia yang sukses di bidangnya masing-masing. “Jika kemarin Mola Living Live telah sukses menghadirkan tokoh-tokoh dari dunia film, sekarang kami mulai menghadirkan tokoh bisnis. Gary Vaynerchuk memiliki banyak pengetahuan dan pandangan yang sangat berbeda serta dapat memberikan insight baru bagi penonton,” ujar Mirwan.

Pandu Sjahrir, Managing Partner Investor dari Indies Capital akan kembali mendampingi Dino Patti Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat memandu Mola Living Live with Gary Vaynerchuk.


Dino Patti Djalal mengaku sangat tidak sabar untuk bisa berdiskusi dengan influencer dan entrepreneur yang satu ini. Menurutnya, Gary Vaynerchuk adalah seorang entrepreneur, inovator, influencer, dan pemikir yang menarik. Dia memiliki pikiran yang hyper dan tidak pernah berhenti mengajukan pertanyaan serta mencari ide.

“Analisisnya yang kaya tentang media dan trend media sosial, teknologi, perdagangan, dan tentang masyarakat, sangat berharga untuk didengar bagi mereka yang ingin mencari tahu akan seperti apa dunia ini. Saya sangat menantikan percakapan saya dengannya,” ungkap Dino.

Sementara, bagi Pandu Sjahrir, Gary Vaynerchuk adalah salah satu wirausahawan yang paling sukses menggunakan media sosial dalam menjalankan bisnisnya. Kata Pandu, Gary Vaynerchuk adalah salah satu pengusaha yang telah memaksimalkan penggunaan media sosial dalam mengekspresikan pandangan dan nilai-nilai bisnisnya.

“Kelebihan inilah yang membuatnya diikuti oleh banyak orang. Kami terinspirasi oleh kemampuannya dalam menjalankan bisnis keluarganya dan bisnisnya sendiri di dunia di mana media sosial memainkan peran integral dalam menentukan pilihan dan masa depan orang,” ungkap Pandu.

Profil Gary Vaynerchuk

Bisa dibilang, Gary adalah seorang tokoh global dengan pemikiran yang selalu maju, dapat memprediksi pattern dan trend yang akan terjadi. Sebelumnya, ia juga adalah seorang investor dari perusahaan perusahaan yang telah berkembang besar seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Venmo, Snapchat, coinbase dan Uber.

Gary Vaynerchuk menginjakkan kakinya di Amerika Serikat pada 1978 ketika ia berusia tiga tahun, mengikuti ayah ibunya imigrasi demi mendapatkan hidup lebih baik. Darah entrepreneur mengalir deras dalam jiwa Gary. Tak heran bila di usia tujuh tahun, ia sukses menjalankan bisnis franchise lemonade, menjual kartu-kartu baseball dan mainan ke teman-teman sebayanya dan menghasilkan mulai dari US$ 2 hingga US$ 3 ribu.

Kemudian, memasuki usia 14 tahun, ia mulai ikut bekerja bersama ayahnya. Di awal tahun 90-an, Gary mengenal internet pertama kali dan menyadari potensi internet untuk mendukung bisnis keluarganya, Gary pun membuat situs penjualan online untuk bisnis minuman keras keluarganya. Setelah beberapa tahun meluncurkan situs web, penjualan meningkat dari US$ 3 juta (sekitar Rp 42 miliar) menjadi US$ 60 juta (sekitar Rp 480 miliar) per tahun, situs web tersebut dinamakan Wine Library.

Sukses dengan Wine Library, ia pun merambah ke dunia media sosial, dan mengunggah banyak konten hingga saat ini, mulai dari bisnis hingga motivasi. Pelanggan akun YouTube-nya mencapai lebih dari 2,5 juta. Sementara, pengikut akun Twitter-nya lebih dari 1,3 juta.

Yakin dengan kemampuannya sebagai seorang influencer dan pembuat konten, ia pun mendirikan digital marketing agency Vayner Media bersama saudaranya. Pada 2016, agency itu meraup pendapatan US$ 100 juta (sekitar Rp 1,4 triliun). Kemudian pada 2020, kekayaan pribadinya mencapai US$ 160 juta (sekitar Rp 2,8 triliun).

Baca Juga: Dea Valencia, Pengusaha Muda Sukses Lewat Batik Kultur

Baca Juga: Sosok Catherine Hindra Sutjahyo Pendiri Zalora

Baca Juga: Mola TV Hadirkan Musisi Dunia Secara Live




Share To


galih

galih

March 12, 2021, 7 a.m.


tags : Entertainment Mola Living Live Mola TV Gary Vaynerchuk


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE