Penggemar Rayakan Ulang Tahun Bob Marley Ke-74.jpg

Penggemar Rayakan Ulang Tahun Bob Marley Ke-74

oleh: aulia Entertainment Monday, 20 May 2019 11:00 a.m.


Mancoders, tentu mengenal sosok Bob Marley. Ikon musik reggae bernama asli Robert Nesta Marley ini lahir pada 6 Febuari 1945. Ia merupakan seorang legenda musik reggae yang berasal dari Jamaika. Bob berhasil memopulerkan dan menyebarkan musik reggae dan gerakan Rastafari ke seluruh dunia. Walau sudah meninggal dunia saat umur 36 tahun, nama Bob Marley masih dikenang oleh para pencinta musik reggae.

Para penggemarnya kini juga masih cukup banyak, terlihat pada Rabu (6/2/2019) lalu, saat Bob Marley genap berumur 74 tahun. Para penggemarnya diseluruh dunia merayakan ulang tahun dan karya peninggalannya. Hal ini menandakan kesuksesan Bob Marley di mata dunia.

Mengutip dari huffingtonpost.com, atlet lari sprint asal Jamaika Usain Bolt memberikan penghormatan kepada legenda musik reggae ini dengan men-tweet video klip Bob Marley dari wawancara tahun 1979.

Penggemar musik reggae di Afrika Selatan juga berkumpul bersama untuk peringati ulang tahun sang legenda, Bob Marley dalam cara One Love Festival and Rasta Fair di North Beach Amphitheatre, Durban, Minggu (3/2/2019). Acara ini dirayakan dengan musisi reggae masa kini, salah satunya Word, Sound, and Power.

Jika penggemar di Afrika Selatan merayakan ulang tahun Bob Marley tiga hari sebelum hari ulang tahunnya, penggemar musik reggae yang ada di Jamaika merayakannya pada (6/2/2019) di The Bob Marley Museum. Acara perayaan tersebut dimeriahkan oleh Koffee, Agent Sasco, Vershon, Iba Mahr, dan Richie Spice.

Para penggemarnya di Twitter juga terus memperingati hari lahir sang legenda dengan mengunggah koleksi lagu, ucapan selamat, dan mengenang karya Bob Marley. Bukan hanya penggemar di luar negeri saja yang ikut berpartisipasi dalam ulang tahun Bob Marley, para penggemar reggae di Indonesia juga turut meramaikan ulang tahun Bob di Twitter.

Seperti ucapan yang diunggah oleh akun @selamathariair (6/2/2019) “6 Februari 1945 @bobmarley lahir, semangat bermusiknya menjadi inspirasi banyak orang, semangatmu masih hidup BOB !” tulisnya sembari mengunggah buku mengenai musik reggae.

Hal yang sama juga diunggah oleh pemilik akun @VoiceofReggae, “Happy birthday! Selamat ulang tahun sang raja reggae, @bobmarley ! Terimakasih untuk segala inspirasi, pesan damai & setiap lirik penuh perjuangannya”

Ucapan ulang tahun juga diberikan oleh akun @bramologi, “Happy birthday the king of reggae, @bobmarley! Tanpa kelahiranmu, dunia gabakal santuy (santai)!”

Baca Juga: Netflix Rilis Film Dokumentasi Skandal Festival Musik Fyre


Share To


aulia

aulia

May 20, 2019, 11:07 a.m.


tags : Bob Marley Rastafari Musik Reggae Musik Reggae


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 11 December 2019 17:00 p.m.

Blibli.com Siapkan Ragam Penawaran Akhir Tahun

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?