Pendeta-Penelope-Christ.jpg

Pendeta di Afrika Selatan Sembuhkan Orang Lewat Kentut

oleh: inggil Travel Wednesday, 7 April 2021 6:00 a.m.


Mancode - Apa jadinya jika ada orang yang kentut di sekitarmu? Pastinya akan tercium bau tidak enak bukan? Nah, lantas bagaimana orang yang kentut tersebut berada tepat di depan mukamu dan berujar jika bisa mengobati penyakit. Ya, seorang pendeata di Afrika Selatan mengaku bisa mengobati orang sakit dengan cara unik. Dirinya akan duduk di kepala pasien dan kentut tepat di wajahnya atau bagian lubang hidung.

Dilansir dari Times Now News, proses penyembuhan tidak lazim tersebut diyakini mampu menyembuhkan semua masalah spiritual dan fisik. Nama pendeta itu sendiri ialah Pastor Christ Penelope, dari SevenFold Holy Ministries di Desa Siyandani, Limpopo, Afrika Selatan. Namanya menjadi viral karena aksi tidak senonoh tersebut.

Banyak orang yang mengecam perilaku dari Penelope akan tetapi pendeta ini tetap mempertahankan metodenya. Ia bersikaeras bahwa dia hanya mendemonstrasikan kuasa Tuhan. Menurutnya, kentut di dekat lubang hidung orang itu penting agar kekuatan penyembuhan bisa masuk ke dalam tubuh dan melakukan tugasnya.


"Ini dimulai dengan Master Yesus ketika dia menginjak Petrus. Itu adalah demonstrasi kekuatan Tuhan. Sama seperti Tuhan membuat Adam tertidur lelap, itu adalah hal yang serupa," jelas Penelope seperti yang dilansir dari Drum.

Penelope-Christ.jpg

Meski banyak yang menghujat serta mengecam tindakan dari Penelope tapi ada juga orang yang percaya kepadanya. Bahkan, ada yang sampai membuat janji dengan sang pendeta jauh-jauh hari. Beberapa di antaranya ada juga yang menyiapkan wadah untuk tempat kentut itu disimpan.

Setelah metodenya yang terbilang unik itu viral, banyak pastor melayangkan kecaman terhadapnya. Rata-rata mereka mengatakan, tidak elok bagi Penelope untuk duduk di atas wajah jemaatnya meski itu untuk penyembuhan sekalipun.

"Ini salah. Tidak ada tempat yang Tuhan katakan duduk di atas orang dan mereka akan disembuhkan. Pendeta harus mempraktikkan apa yang ada di dalam Alkitab, bukan apa yang mereka pikir," ujar Pendeta Jacob Sibiya dari Kagiso.

Bahkan, Uskup Miso Mabunda dari Meadowlands mengatakan bahwa aksi Penelope sebagai salah satu tanda akhir zaman. Pendeta Penelope bereaksi terhadap kritik dan berkata, "Saya tidak kentut pada orang, saya menyembuhkan orang."

Baca Juga: Afrika Resmikan Gereja Setan Pertama

Baca Juga: Pria Raksasa Penggemar Kriket Muncul di India

Baca Juga: Mahasiswi Asal Inggris Galang Dana untuk Perkecil Ukuran Payudara




Share To


inggil

inggil

April 7, 2021, 6 a.m.


tags : Gereja Pendeta Afrika Selatan Kentut Pastor Christ Penelope Pendeta Kentut


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE