Brio Virtual Modification.jpg

Pemuda Asal Tangsel Jadi Jawara Honda Brio Virtual Modification 2020

oleh: galih Life Style Thursday, 20 August 2020 9:00 a.m.


Mancode - PT Honda Prospect Motor mengumumkan para pemenang kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) ke-3. Tahun ini, Muhammad Haekal Shafi, pemuda asal Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih sebagai pemenangnya.

Pemuda yang tengah menempuh studi di Surabaya ini, berhasil mengalahkan 789 karya lainnya pada kompetisi desain virtual yang telah terkumpul sejak 11 Mei – 31 Juli 2020 tersebut

.“Nggak sangka bisa menang. Speechless, karena peserta yang lain menampilkan karya-karya yang bagus," ujar mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini dalam jumpa pers secara daring, Rabu (19/8/2020).

Pada ajang kali ini, Haekal mengusung konsep desain virtual modifikasi Brio dengan tema Drifting Touch. Ini dipilih lantaran, menurutnya, pencinta drifting di Tanah Air sangat banyak. Untuk mendesainnya, Haekal butuh waktu sekitar 2 – 3 minggu.

“Dari waktu itu, hal yang sulit saat mendesain adalah menyesuaikan konsep drifting dengan regulasi drifting yang berlaku saat ini. Misalnya harus memperhatikan bagian rodanya, seperti camber roda, roda belakang lebih pendek dari depan, dan lainnya,” tambahnya.

Brio Virtual Modification.jpg

Selain itu, lanjut Haekal, tantangan terbesar dalam mendesain Brio virtual ini adalah berusaha membuat karyanya bisa diaplikasikan atau diproduksi menjadi mobil sesungguhnya. “Tantangan lainnya adalah mendesain tapi bisa memikirkan juga agar bisa diwujudkan menjadi asli,” tuturnya.

Untuk tema kontes Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) ke tiga ini, PT HPM mengusung konsep ‘Racing Garage’ dengan beberapa konsep yang dapat dilihat seperti Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch.

Penilaiannya dilakukan oleh tiga orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi digital. Sedangkan, kriteria penilaian untuk kompetisi ini terdiri dari kreativitas modifikasi bergaya Racing dengan tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, suspensi, orisinalitas, decal tanpa merubah atau menghilangkan karakter dari Honda Brio, serta dengan mempertimbangkan faktor realisasi pada mobil asli.

Andre Mulyadi, Founder dari National Modificator & Aftermarket Association sekaligus juri Honda Brio Virtual Modification menilai desain virtual Brio Drifting Touch yang diusung Haekal mampu menambahankan sentuhan drift pada desainnya dan berhasil menghasilkan proporsionalitas dari desain yang sangat baik.

“Penggarapan desain modifikasi pemenang juga dibuat dengan detail pengerjaan dengan tingkat kesulitan tinggi bukan hanya eksteriornya, melainkan juga interior yang diimbangi dengan fungsionalitas setiap parts yang disematkan secara keseluruhan,” ujar Andre.

Sementara Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, kompetisi modifikasi virtual yang memasuki tahun ketiga ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat khususnya di kalangan modifikator.

“Tidak hanya jumlahnya yang meningkat di setiap tahunnya, namun juga kualitas desain dari para peserta terlihat semakin baik. Kami berharap kompetisi ini dapat semakin populer dan dapat digunakan sebagai wadah bagi para modifikator berbakat untuk menyalurkan kreativitasnya,” ujarnya.

Sebagai juara pertama, Haekal mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta. Sedangkan, untuk juara kedua dimenangkan oleh Deden Desmahikmawan dan berhak membawa pulang uang tunai Rp10 juta dan Mochammad Rizal Riyo Widhanto sebagai juara ketiga akan mendapatkan uang tunai senilai Rp7 juta.

Sementara itu, karya dari Pranoyo Aditya berhasil menjadi pemenang dari kategori ‘Best Decal’ dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta. Selain itu, pada kategori ‘Favorite Winner by Social Media’ diraih Muhammad Azra dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp3 juta.

Baca Juga: Honda Fokus Gelar Balap Virtual Selama Pandemi

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS 2020 di BSD City Batal Digelar

Baca Juga: IIMS Motobike 2020 Sediakan Ruang Berkumpul untuk Pencinta Sepeda


Share To


galih

galih

Aug. 20, 2020, 9 a.m.


tags : Honda Brio Virtual Modification Juara Brio Virtual Modification Pemenang Biro Virtual Modification Virtual Modification Mobil Honda Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 28 September 2020 14:00 p.m.

Mike Tyson Akan Berbagi Kisah Hidupnya di Mola Living Live

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Entertainment 28 September 2020 8:00 a.m.

Lanjutan EP Manner House dalam 'Forgotten Sea'