Penyanyi-Laze.jpg

Pembuktian Diri Laze dalam 'Puncak Janggal'

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 24 November 2020 11:00 a.m.


Mancode - Dua tahun dan delapan bulan setelah menggebrak lewat 'Waktu Bicara', Laze melanjutkan misinya untuk memajukan hip-hop berbahasa Indonesia dengan single ‘Puncak Janggal’. Dirilis oleh PreachJa Records ke platform-platform digital pada 13 November 2020, album penuh kedua Laze ini berisikan 14 lagu.

Rilisnya ‘Puncak Janggal’ juga sebagai tanda Laze untuk melebarkan sayap dari ranah hip-hop dengan pendekatan yang lebih pop, baik dari segi musik, visual dan kolaborator.

“Gue ingin orang-orang bisa nyaman dengar lagu hip-hop,” kata rapper bernama asli Havie Parkasya tersebut dari pers rilis yang diterima Mancode.


Kolaborator utama Laze untuk urusan musik di Puncak Janggal adalah Randy MP, yang sebelumnya dikenal sebagai produsernya Teza Sumendra dan belakangan ini menjalankan proyek bernama Parlemen Pop. Randy bersama para produser lain yang turut terlibat di Puncak Janggal Riza Rinanto, Monty Hasan, serta Marcellino, dan Aditya menyediakan fondasi musikal yang kaya dan memikat bagi rima-rima Laze yang memukau.

Art-Work-Laze.jpg

Puncak Janggal juga dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu dari luar kancah hip hop, yakni Kay Oscar pada “Teman Lama”, Petra Sihombing di “Pertanda Baik”, Kara Chenoa pada “Turun dari Langit”, Ben Sihombing di “Dari Jendela”, Hindia pada “Sementara”, serta Mono di “Kemenangan Sejati”.

“Gue banyak ajak kolaborator yang malah bukan dari ranah hip-hop, karena gue ingin menjangkau pendengar baru, dan mungkin pintunya adalah dari musisi favorit mereka yang gue ajak kolaborasi,” kata Laze.

Secara keseluruhan, sepertinya Puncak Janggal berpeluang besar untuk mengukuhkan kedudukan Laze sebagai salah satu artis hip-hop terbaik di Indonesia, sekaligus mewujudkan keinginannya untuk menjangkau lebih banyak pendengar. Memasuki penutupan 2020, jangan kaget jika Puncak Janggal berada di puncak daftar album terbaik, tanpa rasa janggal sama sekali.

Baca Juga: Dari Layar, Laze Sindir Fenomena Media Sosial

Baca Juga: Laze Gandeng Petra Sihombing Garap 'Pertanda Baik'

Baca Juga: Keberagaman Musik dalam Album Terbaru Major Lazer




Share To


inggil

inggil

Nov. 24, 2020, 11 a.m.


tags : Lagu Puncak Janggal Laze Penyanyi Hip Hop Indonesia Laze Lagu Baru Laze Hip Hop Indonesia Berita Musik Indonesia Laze Hip Hop


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 15 April 2021 10:00 a.m.

4 Kelebihan Layar Super Amoled Menurut Xiaomi

Life Style 15 April 2021 8:00 a.m.

Mantap J&T Express Menyandang Gelar Unicorn Baru!

Life Style 13 April 2021 12:00 p.m.

Selama Ramadan, Garnier Kampanyekan #OneGreenStep