Galaxy Watch5 Series.jpg

Pembaruan Fitur Kesehatan Galaxy Watch5 Series

oleh: galih Technology Thursday, 25 August 2022 12:00 p.m.


Mancode - Samsung baru saja merilis lini wearable terbarunya, yaitu Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro, dan Galaxy Buds2 Pro. Ketiga wearable tersebut hadir dengan sejumlah pembaruan dari seri sebelumnya, terutama pada fitur kesehatan.

Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro mengusung pengembangan yang signifikan pada berbagai aspek, membuat keduanya menjadi jawaban bagi konsumen akan wearable andal untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

“Galaxy Watch5 Series didesain sebagai partner bagi pengguna untuk step up dalam kesehariannya, mulai dari membiasakan diri dengan gaya hidup yang lebih sehat, mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan, hingga menjalani gaya hidup yang lebih aktif dan penuh tantangan,” kata Annisa dalam jumpa pers virtual, Rabu (25/8/2022).


“Sementara itu Galaxy Buds2 Pro memampukan pengguna menjalani aktivitas dengan lebih berkualitas, baik itu saat bekerja, menikmati hiburan, maupun terhubung dengan orang-orang tersayang,” tambahnya.

Samsung Galaxy Watch5 Series

Smartwatch ini hadir dalam dua varian berbeda, yakni Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro. Keduanya dilengkapi dengan dengan BioActive Sensor, sensor yang menggabungkan detak jantung optik (PPG), sensor detak jantung elektrik, dan sensor analisis impedansi bio-elektrik (BIA) untuk memantau komposisi tubuh pengguna.

Dengan fitur ini, kedua smartwatch dapat melacak kebugaran dan kesehatan pengguna, mulai dari pemantauan detak jantung, pelacakan saturasi oksigen dalam darah SpO2, analisis tidur, dan elektrokardiogram (EKG).

Selain itu, Galaxy Watch 5 Series juga mendapat dukungan fitur Body Composition, yang bisa memberikan gambaran lengkap terhadap kesehatan umum pengguna, mulai dari berat badan, massa otot, hingga kadar lemak dalam tubuh.

Sementara, khusus Galaxy Watch5 Pro, menjadi seri Galaxy Watch pertama yang mendukung file GPX. Jadi, pengguna bisa mengambil rute hiking dan bersepeda terdahulu di smartphone lalu memindahkannya ke smartwatch tersebut, atau menerima rute yang direkomendasikan teman.

Untuk mengikuti rute yang sudah disiapkan pun pengguna tak perlu membagi perhatian untuk bolak-balik menatap layar smartwatch karena Galaxy Watch5 Pro hadir dengan fitur Turn-by-turn directions, di mana pengguna bisa mendapat arahan berbentuk suara atau getaran yang memandunya.

Mengenai daya baterai, Galaxy Watch5 dibekali baterai dengan kapasitas 13% lebih besar dibanding seri sebelumnya. Terdapat juga fast charging, di mana dalam waktu 30 menit, baterai sudah bisa terisi sampai 45 persen.

Sedangkan Galaxy Watch5 Pro punya baterai 590 mAh, terbesar di lini Galaxy Watch. Di mana baterainya 60% lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Watch4.

Harga dan Pre-order Galaxy Watch5 Series

Galaxy Watch5 tersedia dengan harga mulai dari Rp3.499.000 (untuk varian 40mm) dan Rp3.999.000 (untuk varian 44mm). Galaxy Watch5 Pro tersedia dengan harga Rp6.599.000. Pelanggan bisa mendapatkan Galaxy Watch5 Series melalui program pre-order yang berlangsung sampai 1 September 2022.

Baca Juga: Bidik Gen Z dan Alpha, POCO Siap Rilis Lini Smartphone Terbarunya

Baca Juga: Mengulik Fitur Kamera Samsung Galaxy Z Flip4 5G




Share To


galih

galih

Aug. 25, 2022, noon


tags : Galaxy Watch5 Galaxy Watch5 Series Galaxy Watch5 Pro Technology


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 22 November 2022 16:00 p.m.

Festival Musik Loudlive Fest di Yogyakara Batal Digelar

Life Style 15 November 2022 13:00 p.m.

Rapor Penjualan Honda Selama Oktober 2022

Entertainment 15 November 2022 10:00 a.m.

Kolaborasi Unik Mal Hamka dan Feby Amely dalam Lagu ‘Awak’

Entertainment 14 November 2022 16:00 p.m.

Festival Musik Gudfest 2022 Resmi Ditunda Tahun Depan