Templet_Mancode_ (3).jpg

Pemain Saksofon UB40 Brian Travers Tutup Usia

oleh: fachrul Entertainment Tuesday, 24 August 2021 8:00 a.m.


Mancode - Pemain saksofon dan penulis lagu UB40 Brian Travers telah meninggal pada usia 62 tahun.

Rekan-rekan bandnya mengatakan mereka "sangat hancur" dengan berita tentang "kawan kita, saudara, pendiri UB40 dan legenda musik". Mereka mengatakan dia telah mengalami "pertempuran panjang dan heroik dengan kanker".

Brian Travers menjalani operasi untuk mengangkat dua tumor otak pada 2019 dan dilaporkan menjalani operasi lainnya pada awal tahun ini. Brian Travers adalah bagian penting dari band UB40 sebagai pemain saksofon, arranger dan penulis lirik.


Band reggae dari Birmingham ini meraih kesuksesan pada tahun 1980 dengan Food For Thought, single 10 besar Inggris pertama mereka, sebelum menjadi hit dengan I Think It's Going to Rain Today, One in Ten, Red Red Wine dan I Got You Babe. Secara total, mereka telah merekam 39 single top 40 Inggris dan 28 album top 40, dan menjual 100 juta album di seluruh dunia.

Brian Travers membentuk band dengan sekelompok teman sekolah pada akhir 1970-an, dan kurangnya pekerjaan di kota membuat mereka meminjam nama Formulir Pengangguran 40 resmi (Unemployment Benefit Form 40), yang digunakan oleh orang-orang yang menandatangani sumbangan.

image.jpg

"Kami baru saja masuk dan seseorang berkata 'UB40' dan kami semua langsung tahu itu nama bandnya," kenang Brian Travers kepada The Telegraph pada 2010.

"Terima kasih Tuhan atas pemberiannya. Kami diberi makan, membayar sewa dan memungkinkan kami untuk berkonsentrasi mengembangkan karir kami. Kami menyita ruang bawah tanah dan mulai berlatih setiap hari, pukul sembilan sampai pukul lima. Pengalaman pertama kami memainkan alat musik dimulai bersama, dan kami saling mempermalukan karena kesalahan. Tapi kami sangat serius dengan musik kami," tambahnya.

Album debut Signing Off, yang menggambarkan kecintaan mereka pada reggae dan kemarahan pada ketidakadilan global saat itu, mencapai nomor dua pada tangga lagu.

Pada 2010, Brian Travers mengatakan "masih memiliki relevansi", tapi itu naif. Mereka pikir bisa mengubah segalanya dengan lagu pop dan mereka belajar bahwa itu tidak mengubah apa pun."

UB40 menikmati kesuksesan di seluruh dunia, termasuk AS, di mana Red Red Wine menjadi nomor satu, begitu pula lagu cover lainnya, (I Can't Help) Falling in Love with You, yang menghabiskan tujuh minggu di nomor satu pada tahun 1993.

UB40 dinominasikan untuk empat Grammy Awards, dan dinominasikan untuk Brit Award untuk grup Inggris terbaik pada tahun 1984. Namun, ada kepahitan setelah vokalis Ali Campbell meninggalkan band pada tahun 2008 dan digantikan oleh saudaranya Duncan.

Baca Juga: Anggota Banser Nyanyikan Sholawat Kullul Qulub Versi Reggae

Baca Juga: Penggemar Rayakan Ulang Tahun Bob Marley Ke-74

Baca Juga: Didi Kempot Muncul dengan Warna Punk Rock




Share To


fachrul

fachrul

Aug. 24, 2021, 8 a.m.


tags : Reggae Red Red Wine Birmingham UB40 Brian Travers Ali Campbell


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE