Peduli Industri Musik Tanah Air, Dbozmusik Gelar Virtual Dboz Music Fest 1.jpg

Peduli Industri Musik Tanah Air, Dbozmusik Gelar Virtual Dboz Music Fest 1

oleh: rachli Entertainment Monday, 31 January 2022 6:00 a.m.


Mancode - Industri musik tanah air seakan tidak pernah berhenti melahirkan talenta-talenta baru dengan karyanya yang penuh warna. Melihat hal itu, banyak faktor yang terlibat sehingga industri musik tanah air terus bergerak melahirkan talenta baru, salah satunya adalah kompetisi musik persembahan dbozmusik.

Dbozmusik menggelar festival musik bertajuk Virtual Dboz Music Fest 1 dengan tujuan memberikan kesempatan pada musisi untuk kembali terdengar karyanya di skala lokal maupun nasional yang terlaksana sejak 24 Januari 2022.

Alasan digelarnya kompetisi musik, tidak bermaksud membesar-besarkan, namun memang dbozmusik peduli terhadap perkembangan industri musik tanah air, terutama pada grup band dan solois, tanpa mengkotak-kotakan jenis musiknya.


Selain itu, dalam beberapa tahun belakang, dunia sedang menggandrungi musik pop Korea Selatan, yang berdampak adanya penurunan cukup signifikan terutama setelah dimulainya pandemi Covid-19. Ditambah rasa kekhawatiran degradasi kualitas pada regenerasi pemusik muda terhadap nge-band

"Terhitung sudah dua tahun berlalu dan para musisi dari tingkat bawah hingga papan atas masuk golongan para pemuda kurang manggung (PPKM), karena terbatasi peraturan pemerintah tentang penyelenggaraan konser musik skala lokal maupun nasional," bunyi kutipan keterangan resmi yang diterima beberapa waktu lalu.

Untuk ikut serta dalam Virtual Dboz Music Fest 1, ada mekanisme penyeleksian yang diterapkan. Penyeleksian dilakukan secara online dengan menyaring grup atau solois melalui video live performance guna mendapatkan 10 grup atau solois.

Selanjutnya, peserta akan diseleksi ketat lagi secara virtual dan live dihadapan para juri demi memperebutkan gelar tiga grup atau solois terbaik. Pemenang akan mendapatkan hadiah distribusi dan publikasi serta rekaman , ditambah pula hadiah dari sponsor.

Baca Juga: Sandhy Sondoro Siap Tampil di Hard Rock Café Jakarta, Catat Tanggalnya

Baca Juga: Deretan 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia Pekan Lalu

Baca Juga: Romantic Echoes Persembahkan “Amerta” untuk Sang Ibu




Share To


rachli

rachli

Jan. 31, 2022, 6 a.m.


tags : Industri Musik Tanah Air Virtual Dboz Music Fest 1 Dbozmusik Musisi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE