PATO Putra.jpg

PATO Putra Angkat Kisah Mirisnya di Media Sosial

oleh: galih Entertainment Wednesday, 25 November 2020 11:00 a.m.


Mancode - PATO Putra kembali meluncurkan single kedua berjudul “Centang Biru”. Ini merupakan kisah kedua antologi #darihandphone, yang masih membahas mengenai hubungan antara manusia dengan aplikasi digital yang terangkum dalam rangkaian rilisan PATO Putra hingga akhir tahun mendatang.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang fenomena centang biru sebagai penanda akun terverifikasi pada media sosial yang sering dijadikan standar penilaian terhadap seseorang di dunia nyata.

“Gue sempet waktu itu lagi scrolling media sosial, terus ketemu lah sama postingan yang ngotak-ngotakin orang, bahkan judge orang lain cuma karena akun orang itu verified. Awalnya, gue pikir cuma lucu-lucuan di media sosial, eh ternyata kebawa ke dunia nyata, sampe ada yang cuma mau interaksi sama orang yang dianggap punya strata (media) sosial setara,” ungkap PATO.


Berangkat dari fenomena itu, PATO Putra coba menyentil orang-orang tersebut melalui single terbarunya, Centang Biru.

Dalam penggarapan single “Centang Biru”, PATO Putra dibantu Alexander Bramono (Bassist Tokyolite) selaku produser sekaligus komposer. Alexander yang juga telah membantu rapper Jakarta, toRa, dalam memenangkan Go Ahead Challenge pada 2018. Pada artwork, sama seperti single sebelumnya, ‘Centang Biru’ juga didesain oleh digital collage artist asal Jakarta, Seanzha Kemal.

Single ‘Centang Biru’ sebenarnya sudah digarap sejak 2019 lalu dan direncanakan untuk rilis di awal 2020, namun kondisi pandemi yang tengah menimpa dunia memaksa rilisan ini untuk mundur dan baru akan rilis di November ini. ‘Centang Biru’ sudah dapat didengarkan secara resmi pada layanan streaming musik.

Baca Juga: Ungkapan Keikhlasan Kiki Kemas dalam “Tak Memilikimu”

Baca Juga: Biancaluca Curhat lewat “19, 2019”

Baca Juga: Perpaduan Elektro-Pop Eyelar dalam 'Say it With Your Eyes'




Share To


galih

galih

Nov. 25, 2020, 11 a.m.


tags : penyanyi solo pria Entertainment Media Sosial Single Centang Biru PATO Putra Kisah Miris Media Sosial


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like