Pamungkas.jpg

Pamungkas Meriahkan Hari Ketiga Java Jazz Festival 2020

oleh: rachli Entertainment Monday, 2 March 2020 16:00 p.m.


Mancode - Pamungkas menjadi salah satu penampilan menarik musisi muda Tanah Air dalam pergelaran musik Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (JJF) 2020 hari ketiga (1/3/2020). Pemilik nama lengkap Rizky Pamungkas ini mampu memikat para penonton Java Jazz Festival dengan sederet lagu ciptaannya.

Ini adalah penampilan dan pengalaman pertamanya tampil di ajang tahunan musik jazz terbesar di Indonesia. Namun, aksi panggungnya sangat energik dan mampu menghipnotis penonton di dalam Avrist Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga: Pecah! Omar Apollo Tampil Energik di Java Jazz Festival 2020

Diiringi full band, malam itu Pamungkas tampil membawakan sedikitnya empat buah lagu dari tiga album miliknya, yaitu Walk The Talk (2018), Flying Solo (2019), Walk the Talk (Remix). Deretan lagu mulai dari To The Bone, Kenangan Manis, One Only, Sorry, dan I Love You But I’m Letting Go tidak luput dinyanyikannya malam itu secara berturut-turut.

Pamungkas membawakan beberapa lagu di JJF 2020.jpg

Di sela-sela lagi, anak muda yang akrab disapa Pam ini menunjukkan kelihaiannya bermain gitar dan keyboard. Aksinya tidak hanya diam di tengah panggung, sesekali Pam mengajak penonton untuk bernyanyi bersama.

Baca Juga: Aksi Spesial The Jacksons di Java Jazz Festival 2020

Sebagai salah satu penyanyi bergenre folk pop, Pamungkas memulai debutnya kariernya pada tahun 2018 dengan membuat album pertama berjudul Walk The Talk. Bukan hanya pandai membuat lirik dan mengaransemen, Pam juga mendesain dan memproduseri sendiri albumya di bawah label Mas Pam Record.

Pamungkas meriahkan Java Jazz Festival 2020.jpg

Pamungkas membentuk gaya musiknya sendiri dengan menggabungkan esensi Folk, kekayaan suara Elektronik dan daya tarik Pop. Melalui berbagai lirik lagu, Pamungkas berbagi berbagi pemikiran dan perspektifnya tentang kehidupan, cinta, persahabatan, dan pengembangan diri melalui liriknya.

Baca Juga: Nuansa Lembut dan Riang Yura Yunita di Java Jazz Festival 2020

Musiknya sangat dipengaruhi oleh banyak musisi Inggris seperti The Beach Boys, Radiohead, The Beatles, The Smiths, Arctic Monkeys. Gaya penulisan lagunya diilhami oleh musisi dunia seperti John Lennon, Paul McCartney, John Mayer, Sondre Lerche dan Bob Dylan.

Kerja kerasnya itu berbuah manis. Berbagai nominasi dan penghargaan ajang musik di Tanah Air berhasil didapatnya. Sebut saja dalam nominasi AMI Award 2019 untuk kategori Artis Solo Pria Terbaik dan AMI Award untuk Pendatang Baru Terbaik.


Share To


rachli

rachli

March 2, 2020, 4:05 p.m.


tags : ajang tahunan musik jazz Java Jazz Festival 2020 musisi muda Tanah Air Walk The Talk Pamukas Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2020


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Technology 7 August 2020 6:00 a.m.

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya