GIIAS.jpg

Pameran Otomotif GIIAS 2021 Resmi Dibuka

oleh: galih Life Style Thursday, 11 November 2021 12:00 p.m.


Mancode - Setelah beberapa kali ditunda, akhirnya pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 resmi digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Pameran yang berlangsung mulai 11 - 21 November 2021 ini, dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Dengan adanya pemeran ini, bisa mendorong berbagai industri khususnya otomotif untuk mendukung supply chain yang lengkap," kata Airlangga dalam pembukaan GIIAS 2021.

Selain itu, dia juga berharap GIIAS membantu menggerakkan perekonomian di Indonesia. Tahun ini, diperkirakan penjualan mobil mencapai 850 ribu unit, artinya naik dari 530 ribu unit dari tahun lalu. Sedangkan ekspornya juga diharapkan bisa mencapai 300 ribu unit tahun ini.


Di kesempatan yang sama, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah RI, dengan dukungan penuh dan berbagai kebijakan GIIAS dapat kembali terlaksana.

“GIIAS akan menjadi simbol semangat industri otomotif Indonesia dalam mengatasi pandemi. Sebuah tonggak positif bagi pertumbuhan industri otomotif bangsa Indonesia, GIIAS merupakan kebanggaan bangsa dan mencerminkan upaya GAIKINDO untuk terus mendorong kemajuan industri otomotif Indonesia,” ucap Nangoi.

Nangoi juga menyampaikan berbagai pencapaian yang dicatat Industri otomotif Indonesia dalam masa pandemi. Pertama adalah bahwa Indonesia sudah swa sembada kendaraan bermotor, kedua Kendaraan-kendaraan yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP adalah kendaraan yang diproduksi di Indonesia dengan Local Purchase lebih dari 60 persen.

Sementara, periode Januari–Oktober 2021, tercatat kenaikan penjualan domestik hingga 68 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Terakhir, bahwa pulihnya industri otomotif Indonesia akan membangkitkan berbagai industri dan UMKM disektor otomotif.

“Sebagai lokomotif industri, pulihnya industri otomotif akan juga membangkitkan kegiatan industri pendukung yang menyerap banyak tenaga kerja,” jelas Nangoi.

Mengusung tema “Wheels to Move”, pameran GIIAS 2021 menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbaru hasil industri otomotif. Termasuk kendaraan berbasis listrik yang saat ini hadir dan diperkenalkan, mencerminkan komitmen dari industri otomotif Indonesia.

Sejumlah agen pemegang merek (APM) menampilkan produk mereka. Di antaranya Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Dari lini mobil komersial, ada Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Baca Juga: IIMS Motobike Show 2021 Padukan Industri Roda Dua dan Modifikasi

Baca Juga: Dyandra Promosindo Siap Gelar Pameran Otomotif IIMS Series

Baca Juga: Vespa Luncurkan Sprint 150 i-get Edisi Spesial, Hanya Ada 1.010 Unit




Share To


galih

galih

Nov. 11, 2021, noon


tags : GIIAS 2021 Pameran Otomotif GIIAS 2021 Pameran Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 2 December 2021 10:00 a.m.

Retlehs Lawan Ketakutan Lewat Single Debut “Matahari”

Entertainment 24 November 2021 8:00 a.m.

Deretan 10 Lagu Populer Spotify Pekan Lalu

Entertainment 12 November 2021 14:00 p.m.

Noui X A. Nayaka Rilis “Reverie” Versi Remix