GIIAS.jpg

Pameran Otomotif GIIAS 2020 di BSD City Batal Digelar

oleh: galih Life Style Wednesday, 19 August 2020 12:00 p.m.


Mancode – Awalnya, pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 di BSD City akan digelar pada 22 Oktober – 1 November 2020. Namun, pihak penyelenggara memustukan untuk membatalkannya lantaran terbatasnya waktu persiapan.

Hal tersebut disampaikan langsung Yohannes Nangoi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam keterangan resminya yang diterima Mancode, Selasa (18/8/2020).

Menurut Nangoi, GIIAS merupakan pameran otomotif berskala internasional dengan dukungan dari Organization Internationale des Constructeurs d'Automobiles atau OICA. Untuk mempersiapkannya, memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Mengingat, GIIAs 2020 tak sekadar sebuah pameran otomotif, tapi juga konferensi internasional, pengenalan kendaraan konsep, dan peluncuran produk baru.

“Oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020–BSD City,” ujar Nangoi.

Sebagai pengganti GIIAS 2020, pihak penyelenggara akan menggelar pameran Gaikindo Jakarta Auto Week yang berlangsung pada 21 – 29 November 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan bahwa Gaikindo Jakarta Auto Week merupakan pameran yang memiliki perbedaan konsep dengan GIIAS The Series.

“Gaikindo Jakarta Auto Week tujuannya adalah untuk menggenjot penjualan mobil, baik existing product maupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran,” jelas Rizwan.

Gaikindo Jakarta Auto Week akan menggunakan keseluruhan area JCC, sebesar lebih kurang 30 ribu meter persegi. Besaran pameran ini dinilai lebih proporsional untuk dilaksanakan pada masa ini.

“Kami berharap bahwa dengan pemilihan waktu diakhir tahun, area dan lokasi pameran yang berada di tengah kota akan menjadi dorongan positif bagi industri otomotif untuk tampil maksimal, dan tentunya juga akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung,” ujarnya.

Selama sembilan hari pameran diharapkan dapat menarik 250 ribu pengunjung. Pihak penyelenggara juga akan menyesuaikan pameran dengan protokol kesehatan yang berlaku dalam pencegahan Covid-19.

“Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan Covid-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu, agar tetap aman,” tutur Rizwan.

Berbagai program menarik juga telah disiapkan dalam meramaikan Gaikindo Jakarta Auto Week. Mulai dari cashback, promo bundling, hingga live auction. Ini diyakini akan menambah minat pengunjung untuk hadir dan bertransaksi.

“Program tersebut tentunya bertujuan agar bisa mendongkrak penjualan mobil selama pameran dan mampu menyumbangkan hasil untuk pemulihan pencapaian industri otomotif,” harap Rizwan.

Baca Juga: Pameran Modifikasi IMX 2020 Siap Digelar Secara Online

Baca Juga: IIMS Motobike Show Tetap Digelar Oktober 2020

Baca Juga: IIMS Motobike 2020 Sediakan Ruang Berkumpul untuk Pencinta Sepeda


Share To


galih

galih

Aug. 19, 2020, noon


tags : GIIAS 2020 GIIAS Batal Digelar GIIAS BSD City 2020 Pameran Otomotif Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'

Entertainment 17 September 2020 12:00 p.m.

Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”

Entertainment 17 September 2020 10:00 a.m.

ChAS Kembali Rilis Single Baru 'Ceria'