GIIAS 2020.jpg

Pameran Otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week 2020 Resmi Ditunda

oleh: galih Life Style Friday, 16 October 2020 12:00 p.m.


Mancode – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan penyelenggaraan pameran otomotif bertajuk Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2020, yang rencananya digelar pada akhir tahun ini resmi ditunda.

Penundaan ini tak lepas dari kondisi pandemi yang belum stabil dan kondusif, khususnya di Jakarta. Selain itu, adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua telah memberikan dampak pada berkurangnya waktu persiapan GJAW.

“Menjadi tanggung jawab kami agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam siaran pers yang diterima Mancode, Kamis (15/10/2020).

Dia menambahkan, bahwa pihaknya memiliki tanggung jawab baik kepada pemerintah, anggotanya dan masyarakat, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Salah satunya adalah melalui penyelenggaraan pameran otomotif.

Untuk itu, Gaikindo telah menyusun rencana untuk menggelar pameran otomotif pada pada awal tahun depan. Ini akan menjadi sebuah pameran otomotif yang menciptakan potensi penjualan mobil secara masif di Tanah Air.

“Jika tidak ada aral melintang, GJAW akan jadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020. Kami menyakini penyelenggaraanya akan menjadi momentum yang sangat baik dan ditunggu baik dari para merek serta juga masyarakat yang pasti sudah sangat kangen dengan suasana pameran otomotif,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Dia melanjutkan bahwa penekanannya adalah jika kondisi pandemi Covid-19 sudah dapat diatasi dan kesehatan dan keamanan masyarakat terjamin, maka dipastikan GJAW akan dilangsungkan awal 2021 nanti.

GJAW rencananya akan berlangsung pada 9 - 17 Januari 2021 di Jakarta Convention Center (JCC). Berlangsung selama sembilan hari, GJAW juga akan diramaikan dengan berbagai program yang direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran.

“Dan selama pameran tentu akan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan. Termasuk meminimalkan kontak langsung,” tegasnya.

Menurutnya, GJAW juga akan menjalankan proses digital, termasuk pada saat pembelian tiket yang akan dijual secara online.

Sementara menurut Nangoi, Januari adalah saat yang sangat tepat untuk menyelenggarakan pameran GJAW. Pasalnya, pameran otomotif ini akan menjadi sebuah tonggak postif industri otomotif Indonesia setelah melalui masa sulit pada 2020.

“Pelaksanaan GJAW pada Januari nanti akan menjadi usaha Gaikindo di bawah arahan pemerintah untuk mendorong industri otomotif Indonesia keluar dari masa sulit,” tutupnya.

Baca Juga: Dyandra Siap Gelar Fun Bike Semi Virtual “Kebun Raya Challenge 75K”

Baca Juga: FibreFirst Cycling 2020, Gowes Virtual Terbesar Indonesia Telah Dimulai

Baca Juga: Hanya Ada 50 Unit, Suzuki Luncurkan Karimun Wagon R Edisi Spesial


Share To


galih

galih

Oct. 16, 2020, noon


tags : Pameran Otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week Ditunda Gaikindo Gaikondo Jakarta Auto Week 2020 Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like