San-Diego-Comic-Coon.jpg

Ajang San Diego Comic-Con 2020 Dibatalkan

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 21 April 2020 8:00 a.m.


Mancode - Sejak pertama kali diadakan pada 1970, acara tahunan San Diego Comic-Con (SDCC) tidak pernah absen untuk digelar. Namun, di tahun 2020 ini pagelaran yang didirikan sebagai Golden State Comic Book Convention ini harus ditunda, karena wabah virus corona yang tengah melanda dunia.

Melalui akun Instagramnya, penyelenggara SDCC mengumumkan bahwa mereka resmi membatalkan acaranya di tahun ini karena corona. Hal tersebut menjadi yang pertama kalinya dibatalkan dalam satu tahun. Acara SDCC akan kembali diselenggarakan pada tahun depan, tepatnya pada 22-25 Juli 2021.

SDCC-2020-Canceled.jpg

Dilansir dari Screeen Rant, juru bicara SDCC memberikan pernyatannya:

“Di masa yang enggak biasa seperti ini, kami pun perlu mengambil langkah yang enggak biasa. Kami sebenarnya berat mengambil langkah ini (membatalkan SDCC 2020) tapi kami tahu ini adalah keputusan yang tepat. Kami enggak sabar menantikan saat di mana kita bisa bertemu kembali dan berbagi bersama komunitas yang kita cintai.”

Wabah Covid-19 yang melanda dunia memang tidak hanya menunda acara SDCC saja. Bagi industri film, banyak yang terpaksa menunda jadwal syuting dan perilisan film-film terbarunya. Tentu saja hal itu berdampak pada bisnis keuangan.

Sebagai informasi tambahan, SDCC yang didirikan sejak 1970, biasanya menyelenggarakan acaranya selama empat hari pada musim panas di San Diego. Acara ini awalnya difokuskan pada komik dan film yang berhubungan dengan genre fantasi maupun fiksi ilmiah. Seiring berjalannya waktu, SDCC memilih terbuka kepada lebih banyak elemen budaya pop dan hiburan dari berbagai genre.

Baca Juga: Komunitas Marvel Indonesia Wadahnya Pecinta Marvel

Baca Juga: 5 Musuh Terkuat di Marvel Selain Thanos

Baca Juga: Sisi Positif Thanos yang Bisa Diterapkan dalam Kehidupan


Share To


inggil

inggil

April 21, 2020, 8 a.m.


tags : Budaya pop San Diego Comic Con 2020 SDCC 2020 Canceled SDCC 2020


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai