Oppo-Bamboo-Rin2.jpg

Oppo X Arsitek Jepang Hasilkan Karya Seni Bamboo Ring

oleh: inggil Technology Tuesday, 14 September 2021 8:00 a.m.


Mancode - OPPO ikut meramaikan event Milan Design Week dengan menciptakan instalasi Bamboo Ring Weaving a Symphony of Lightness and Form. Instalasi multisensori bertemakan "Creative Connection" ini menggabungkan arsitektur dengan musik, inovasi desain, teknologi, dan user experience untuk memberikan sensasi akan waktu dan ruang.

Perusahaan brand smartphone internasional ini menggandeng arsitek terkenal Jepang, Kengo Kuma. Instalasi ini akan dipajang di halaman Cortile dei Bagni, Milan selama pelaksanaan Milan Design Week hingga tanggal 19 September 2021.

Karya seni ini merupakan evolusi pameran Bamboo Ring yang dipersembahkan oleh Kengo Kuma dan OPPO untuk pertama kalinya di London Design Festival 2019. Bamboo Ring mengeksplorasi hubungan harmonis antara manusia dan alam melalui penggambaran struktur ringan nan kuat yang terbuat dari bambu dan serat karbon.


Jintong Zhu, Head of OPPO London Design Centre, mengatakan, Struktur instalasi yang menyerupai anyaman ini dibuat dari bambu berbentuk cincin dan serat karbon, serta dapat menjadi sebuah instrumen yang menciptakan pengalaman sensori yang unik saat dipadukan dengan musik.

Tahun ini, OPPO menggunakan teknologi pionirnya untuk menghidupkan semua indra para pengunjung yang melihatnya dengan menghadirkan instalasi ini bersamaan dengan aransemen musik orkestra yang diciptakan oleh pemain biola ternama asal Jepang bernama Midori Komachi dan Musicity.

Oppo-Bamboo-Ring.jpg

Kengo Kuma, arsitek Bamboo Ring, menuturkan saat mendesain sebuah arsitektur, dia lebih tertarik dengan menciptakan ritme dan nada dibandingkan dengan siluet Musik kontemporer memberikan banyak pelajaran tentang cara membuat ritme dan nada baru dalam arsitektur

Setelah ajang Milan Design Week, Oppo akan mendonasikan Bamboo Ring untuk Arte Sella Park, sebuah museum seni kontemporer di Trentino, Italia. Arte Stella Park memiliki pameran outdoor dengan berbagai karya seni yang terbuat dari bahan-bahan alami dan terinspirasi dari Pegunungan Sella Valley yang mengelilinginya. Disinilah karya seni ini akan terus dipajang.

Sebagai informasi, O Relax merupakan sebuah aplikasi kesehatan digital dari Oppo yang dapat memberikan ketenangan jiwa dengan berbagai pilihan suara suasana alam dan perkotaan yang direkam dari berbagai lokasi di seluruh dunia, termasuk Reykjavik, Beijing, dan Tokyo.

Baca Juga: Mewahnya Tampilan Oppo Reno 5 Marvel Avengers Edition

Baca Juga: OPPO Reno5 Resmi Dijual di Indonesia, Ada Opsi Tukar Tambah

Baca Juga: OPPO A91 Tawarkan Pengalaman Fotografi Profesional




Share To


inggil

inggil

Sept. 14, 2021, 8 a.m.


tags : Milan Design Week London Design Festival 2019 Kengo Kuma Bamboo Ring Weaving a Symphony of Lightness and Form Bamboo Ring Oppo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 20 October 2021 10:00 a.m.

Dampak Bahaya Berhubungan Seks Threesome

Entertainment 19 October 2021 6:00 a.m.

Selamat! Indonesia Juara Thomas Cup 2020

Life Style 8 October 2021 8:00 a.m.

Tingkatkan Gairah Seks dengan Musik