OPPO Kenalkan Pabrik Barunya, OPPO Manufacturing Indonesia.jpg

OPPO Kenalkan Pabrik Barunya, OPPO Manufacturing Indonesia

oleh: rachli Technology Friday, 28 October 2022 9:00 a.m.


Mancode - OPPO, salah satu merek perangkat ponsel kenamaan, belum lama ini memperkenalkan pabrik barunya yaitu OPPO Manufacturing Indonesia. Berlokasi di Kacamatan Periuk, Kota Tangerang, pabrik ini menggantikan pabrik lama yang lokasinya tidak jauh dari pabrik baru.

OPPO melakukan topping off pabrik pertama pada Desember 2014 dan mulai beroperasi penuh pada Mei 2015. Pabrik lama OPPO beroperasi pada lahan seluas 2,7 hektar dengan kombinasi lini produksi besar dan lini produksi kecil.

Pabrik baru OPPO berdiri di atas lahan seluas 10 hektar dengan keseluruhan berupa lini produksi besar. Pabrik ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari fasilitas olahraga berupa lapangan sepak bola, mini soccer, running track, lapangan basket outdoor, volley, tennis meja, meja biliar hingga gym.


Untuk fasilitas kesehatan, OPPO juga menyediakan klinik yang dapat dimanfaatkan oleh karyawan. Klinik ini juga mengadakan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh karyawan secara berkala tiap tahunnya.

Fasilitas lain berupa kantin yang terdiri dari dua lantai yang mampu melayani 1.000 pekerja dan juga sarana ibadah berupa musholla yang dapat menampung 1.000 orang.

Untuk kapasitas, jumlah pekerja yang ditampung sekitar 1.000 pekerja. Jumlahnya sendiri fluktuatif, mengikuti dengan permintaan pasar smartphone di Indonesia. Ketika memasuki masa permintaan produk tinggi, maka OPPO Manufacturing Indonesia baru kembali melakukan perekrutan pekerja.

Untuk memenuhi permintaan terhadap pekerja, OPPO Manufacturing Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) Kota Tangerang yang menaungi sekitar 40 sekolah yang terdaftar dan terakreditasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.

Soal perekrutan tenaga kerja, OPPO Manufacturing Indonesia hanya berkomunikasi melalui akun Instagram resmi @bmt.tangerang. Berbagai informasi resmi mengenai perekrutan dapat dilihat pada akun tersebut guna menghindari kesimpangsiuran informasi.

Selain itu, untuk komposisi pekerja di OPPO Manufacturing Indonesia, sebanyak 97 persen merupakan tenaga kerja Indonesia dan tiga persen merupakan tenaga kerja asing. Tenaga kerja Indonesia pada pabrik ini juga dapat menempati berbagai posisi penting mulai dari engineering hingga level manajerial.

Baca Juga: Smartphone Baru OPPO Hadirkan Baterai Tahan Lama

Baca Juga: Melalui OPPO Enduring Quality, OPPO A77s Utamakan Kualitas

Baca Juga: Menilik Filosofi Warna Orange Pada Smartphone OPPO A77s




Share To


rachli

rachli

Oct. 28, 2022, 9 a.m.


tags : OPPO Manufacturing Indonesia Pabrik OPPO


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA