Olympus.jpg

Olympus Kibarkan Bendera Putih di Bisnis Kamera

oleh: galih Technology Friday, 26 June 2020 12:00 p.m.


Mancode - Olympus Corporation telah mengumumkan rencana untuk mundur dari bisnis kamera. Pabrikan Jepang ini akan melego divisi kameranya kepada Japan Industrial Partners (JIP), sebuah perusahaan dana investasi.

Menurut thenextweb.com, ada berbagai alasan Olympus menghentikan bisnis kameranya tersebut. Salah satunya adalah Olympus Corporation tengah fokus memproduksi peralatan medis. Hasil penjualannya pun sangat memuaskan.

Lain halnya dengan bisnis kamera, yang terus mencatat kerugian operasional selama tiga tahun berturut-turut hingga periode Maret 2020. Kerugian tersebut tak lepas dari penyusutan pasar kamera yang disebabkan oleh evolusi smartphone yang semakin canggih, terutama dalam hal fitur kamera.

Sementara, JIP akan memanfaatkan teknologi inovatif dan pengembangan produk yang unik dari Olympus sambil mempersiapkan struktur perusahaan baru. Selain Olympus, JIP sebelumnya sudah mengambil alih bisnis VAIO dan Sony pada 2014. Perusahaan ini bermaksud melakukan hal yang sama pada kamera Olympus, meski belum tahu produk yang akan dihadirkan.

Sekadar informasi, Olympus pernah menjadi salah satu merek kamera terbesar di dunia. Mereka membuat kamera pertamanya pada 1936, setelah bertahun-tahun memproduksi mikroskop.

Pada 2011, Olympus pernah diguncang oleh serangkaian kontroversi, termasuk skandal besar-besaran. Mulai dari kerugian investasi besar 1,5 miliar dollar AS karena adanya korupsi, hingga dugaan menyetor sejumlah dana ke sindikat kejahatan terorganisir Jepang, Yakuza.

Baca Juga: Fujifilm GFX 100 Kamera Medium Rasa Mirrorless

Baca Juga: Ini Jenis Kamera DSLR untuk Pemula

Baca Juga: Desain Kamera iPhone 11 Jadi Bahan Parodi di Twitter


Share To


galih

galih

June 26, 2020, noon


tags : Kamera Mirrorless Olympus Technology Olympus Tutup mirrorless olympus Kamera Olympus


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun