Olimpiade 2020.jpg

Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda Hingga Tahun Depan karena Corona

oleh: fachrul Entertainment Wednesday, 25 March 2020 9:00 a.m.


Mancode.id - Sebuah keputusan diambil oleh Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) dalam perjanjian dengan Pemerintah Jepang dan panitia penyelenggara Tokyo 2020 untuk menunda Olimpiade dan Paralimpik musim panas 2020 hingga tahun 202. Keputusan tersebut diambil mengingat penyebaran Covid-19 di seluruh dunia yang telah menghambat para atlet dalam persiapan mereka dan sejumlah negara peserta pun telah lockdown.

Pada Selasa (24/3), Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengadakan panggilan konferensi dengan presiden IOC, Thomas Bach dan presiden Komite Penyelenggara Yoshiro Mori, di mana dipastikan bahwa pemerintah Jepang bersiap untuk menunda Olimpiade kedua mereka satu tahun dengan harapan bahwa Olimpiade tahun ini dapat dilanjutkan tahun depan.

Mengumumkan pernyataan pada Selasa sore, Perdana Menteri Abe mengatakan, "Saya mengusulkan kepada Thomas Bach agar kami menunda Olimpiade selama satu tahun. Bach 100 persen setuju dengan saya."

Rapat dewan eksekutif IOC yang diadakan pada Selasa sore meratifikasi langkah untuk menunda olimpiade secara resmi.

x.jpg

Sebuah pernyataan bersama dari IOC dan komite Tokyo 2020 mengonfirmasi, "Dalam keadaan saat ini dan berdasarkan informasi yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hari ini, Presiden IOC dan Perdana Menteri Jepang telah memutuskan bahwa pertandingan Olimpiade XXXII di Tokyo harus dijadwal ulang hingga 2020. Tetapi tidak lebih dari musim panas 2021, karena untuk menjaga kesehatan para atlet, semua orang akan terlibat dalam pertandingan olimpiade dan komunitas internasional."

"Dalam pertemuan yang sangat ramah dan konstruktif, kedua pemimpin tersebut memuji kinerja komite pengorganisasian Tokyo 2020 dan mencatat kemajuan besar yang dibuat Jepang untuk melawan Covid-19," tambah pernyataan tersebut.

Kesepakatan itu adalah perubahan besar dari Thomas Bach, yang telah bersikeras selama berminggu-minggu bahwa olimpiade Tokyo 2020 harus tetap berjalan sesuai rencana, meskipun ada kekhawatiran yang meningkat di seluruh dunia bahwa penyebaran wabah Covid-19 membuat Olimpiade tidak mungkin dilaksanakan.

Baca Juga: Festival Ultra Abu Dhabi Resmi Dibatalkan karena Virus Corona

Baca Juga: IFW 2020 Ditunda Akibat Wabah Virus Corona

Baca Juga: Dr Oz: Pasangan harus Berhubungan Seks saat Karantina Corona


Share To


fachrul

fachrul

March 25, 2020, 9 a.m.


tags : olimpiade 2020 Virus Corona Olimpiade Tokyo 2020 Pandemi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like