Old Soul Jadi Single Pembuka Album Kedua Bruno Major.jpg

Old Soul Jadi Single Pembuka Album Kedua Bruno Major

oleh: rachli Entertainment Monday, 23 March 2020 10:00 a.m.


Mancode - Setelah sukses memukau penonton lewat aksi panggungnya di gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2020 pada akhir Februari lalu, Bruno Major kini kembali hadir dengan mengumumkan perilisan album keduanya pada Juni 2020 mendatang.

Album dengan judul To Let A Good Thing Die ini merupakan kumpulan berbagai kisah indah yang terjalin tentang hubungan manusia, cinta, dan patah hati. Lewat album ini, Bruno juga menunjukkan keahliannya dalam merangkai lirik dan musik secara kontemporer.

Baca Juga: Bruno Major Sukses Pukau Penonton Java Jazz Festival 2020

Perilisan album kedua ini ditandai dengan diluncurkannya single pertama berjudul Old Soul. Single ini menggambarkan periode fana dan letih yang sering muncul setelah hubungan berakhir, serta penerimaan akan seseorang yang baru dengan realita yang ada.

“Single ini adalah ode setelah putus cinta. Di mana kita meratapi diri sendiri, tinggal di rumah beberapa waktu, dan tidak mau bersosialisasi. Kita semua pernah ada di masa itu,” kisah Bruno Major dalam keterangan resminya yang diterima Mancode (20/3/2020).

IGF BRUNO MAJOR - OLD SOUL 01 (2).png

Selain single, video musik Old Soul yang disutradarai oleh Tom Ewbank ini juga akan tayang di kanal Youtube. Direkam di Super 8, menggabungkan berbagai cuplikan pertunjukan Bruno di seluruh dunia, dengan adegan yang difilmkan di London’s EartH, yaitu Hackney, di mana Bruno tampil dalam dua pertunjukan yang terjual habis pada awal tahun ini.

Baca Juga: Kolaborasi Amal Diskoria dan Dian Sastro di Serenata Jiwa Lara

Kisah Bruno diambil dari pengalaman pribadi, seperti pengalaman empati, dari perbincangan yang terdengar di jalan, kata-kata kekasih atau teman, potongan kalimat pada sastra film, serta segala macam pengaruh alam bawah sadar yang meresap setiap hari.

Singlenya berbicara secara umum dan kolektif, namun juga bisa secara personal untuk para pendengarnya. Kedekatan yang tulus dan akrab seperti ini sudah dibangun Bruno sejak merilis album debutnya pada 2017, A Song For Every Moon.

Album debutnya tersebut merupakan sebuah proyek yang berjalan selama satu tahun di mana Bruno menulis, merekam dan merilis single baru setiap bulan selama satu tahun yang mencerminkan perubahan inspirasinya setiap musim.

Baca Juga: Nuansa Lembut dan Riang Yura Yunita di Java Jazz Festival 2020

Album tersebut mendapat tempat di hati pecinta musik secara global dengan meraih labih dari 400 juta streaming. Tidak hanya itu, Bruno sempat mencapai status Emas di Amerika Serikat dan Kanada untuk singlenya yang berjudul Easily.

Selama 18 bulan terakhir, Bruno telah melakukan tur secara global ke Australia, Eropa, Asia, Inggris, dan Amerika Serikat. Bruno juga melakukan debut televisinya di Late Late Show bersama James Corden, debut festival di Bonnaroo Music & Arts Festival.


Share To


rachli

rachli

March 23, 2020, 10:30 a.m.


tags : JJF 2020 Old Soul Song For Every Moon Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 Bruno Major To Let A Good Thing Die


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai