Olahraga Sederhana Masa Karantina Virus Corona.jpg

Olahraga yang Cocok Saat Karantina Virus Corona

oleh: rachli Life Style Thursday, 26 March 2020 9:00 a.m.


Mancode - Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk lebih banyak melakukan aktivitas #dirumahaja. Mulai dari bekerja, beribadah, hingga melakukan aktivitas lainnya, seperti berolahraga.

Bicara soal olahraga, aktivitas menyehatkan ini sangat diperlukan, terlebih di tengah meluasnya wabah Covid-19. Tentunya, hal ini bertujuan guna meningkatkan daya tahan tubuh. Ragam pilihan olahraga sederhana bisa dilakukan di rumah, seperti halnya yoga.

Baca Juga: Cegah Corona, Shopee Luncurkan Kampanye #BelanjaDariRumah

Mengutip dari laman Male.co.id (26/3/2020), ada beberapa jenis olahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

Yoga

Kurang bergerak membuat badan menjadi kaku selama masa karantina di rumah. Jika termasuk golongan yang tidak menyukai kegiatan yang sifatnya kardio, yoga bisa menjadi pilihan. Melakukan yoga bisa membuat badan lebih terasa rileks dan sehat.

Namun, jika belum terbiasa, usahakan untuk mengawali yoga dengan gerakan-gerakan sederhana. Selain itu, bisa juga dengan mengikuti kelas yoga untuk pemula yang banyak dibagikan di laman media sosial atau Youtube.

Baca Juga: Ajang IIWF 2020 Tunda Penyelenggaraan Akibat Covid-19

Lompat Tali

Terbiasa dengan kegiatan berlari? Jika iya, tentunya hal ini kurang disarankan saat sedang menjalani masa karantina dampak Covid-19, terkecuali memiliki alat Treadmill. Namun, jika memang sudah terbiasa, lari atau jogging bisa digantikan dengan olahraga lompat tali atau skipping. Selain menjadi olahraga yang menyehatkan, lompat tali atau skipping ini memiliki ragam variasi latihan. Dengan begitu, olahraga ini tidak membosankan.

Angkat Beban

Dapat dilakukan tanpa harus ke gym selama masa karantina Covid-19. Salah satu cara untuk membentuk badan secara ideal adalah dengan mengangkat beban dengan beragam jenis latihan yang bisa dilakukan lainnya. Namun, jangan terbebani jika tidak memiliki peralatan yang khusus. Menggunakan alat keseharian, seperti ember, tas, dan lainnya yang memiliki nilai berat tertentu dapat dialihfungsikan menjadi alat olahraga untuk mengangkat beban sementara.

Baca Juga: Dr Oz: Pasangan harus Berhubungan Seks saat Karantina Corona

Bodyweight Workout

Hal ini berarti olahraga dengan menggunakan berat tubuh diri sendiri. Dengan kata lain, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga karena tidak memiliki alat yang ideal. Latihan seperti push up, sit up, jumping jack, dan lainnya bisa dilakukan tanpa alat dan tidak membutuhkan area yang luas.


Share To


rachli

rachli

March 26, 2020, 9:47 a.m.


tags : Covid-19 dirumahaja yoga Masa Karantina Virus Corona Olahraga Sederhana Corona Pandemi Bodyweight Workout virus Corona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 3 July 2020 15:00 p.m.

Mengenal 8 Fitur Baru Android 10 pada Smartphone

Entertainment 3 July 2020 14:00 p.m.

Edan! Band Bocah Cilik Ini Bawakan Dream Theater

Technology 3 July 2020 12:00 p.m.

Bahaya Bermain TikTok, Data Pengguna Bisa Diambil!