Google-Pixel-4.jpg

Oh So Orange Jadi Nama Lucu Warna Google Pixel 4

oleh: rachli Technology Tuesday, 24 September 2019 19:00 p.m.


Google akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni Google Pixel 4 dan 4 XL pada 15 Oktober 2019 mendatang. Informasi mengenai smartphone ini semakin banyak bermunculan seiring mendekati hari pengumumannya, salah satunya adalah soal tiga varian warna.

Masing-masing warna dari smartphone Google ini adalah Just Black, Cleary White, dan Oh So Orange. Kemunculan informasi tersebut diperlihatkan oleh Google di billboard Time Square, New York, Amerikat Serikat.

Namun, pemberian nama warna ini sedikit mengundang gelak tawa. Pasalnya, Google memang dikenal sebagai vendor smartphone yang cukup lucu dalam melakukan penamaan warna pada smartphone besutannya, tidak seperti produsen smartphone lainnya.

Sebelumnya, laman pencarian terbesar tersebut memilih nama Quite Black, Very Silver, Kinda Blue, Clearly White, dan Not Pink pada Pixel 3 dan 3 XL. Hal tersebut menjadi ciri khas tersendiri dari smartphone garapan Google ini.

Google juga dilaporkan akan merilis empat case untuk Pixel 4 dengan warna Blue, Black, Orange, dan Chalk. Selain seri Pixel 4, Google akan mengumumkan sejumlah produk baru termasuk speaker Google Home atau Nest, dan Pixelbook Chromebook generasi kedua.

Baca Juga: Desain Kamera iPhone 11 Jadi Bahan Parodi di Twitter

Baca Juga: 4 Smartphone Oke dengan Harga Rp2 Jutaan (I)

Baca Juga: 4 Smartphone Oke dengan Harga Rp2 Jutaan (II)

Selain itu, berdasarkan bocoran yang beredar, Google Pixel 4 dan 4 XL ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 855, tiga kamera belakang, dan sistem operasi Android 10. Soal fitur, dikabarkan aplikasi Google Camera 7.0 akan ditanam pada smartphone ini.

Begitu dipasang, aplikasi ini akan mengungkapkan fitur-fitur baru yang akan hadir di kamera Pixel 4. Fitur pertama yang ditemukan adalah Motion Mode. Fungsinya lebih kurang sama dengan fitur bokeh yang belakangan ini populer.

Hanya saja, fitur ini bisa menangkap subjek di foreground yang bergerak dengan cepat dan membuat efek blur di belakang, mirip dengan foto panning. Fitur ini cocok untuk membidik momen olahraga seperti balapan.

Google Pixel 4 juga disebut akan memiliki algoritma HDRNet. Fitur lainnya yang terungkap adalah peningkatan mode malam atau Night Sight, yang disebut bisa menangkap foto taburan bintang di langit ala astrophotography.

Pixel 4 kemungkinan juga akan memiliki audio zoom, di mana perangkat akan fokus pada microphone untuk memperbesar suara ketika melakukan perbesaran gambar saat mengambil video. Fitur ini mirip dengan Galaxy Note 10 dan iPhone 11.

Google Pixel 4 akan turut mendukung penyimpanan data Dynamic Depth Format (DDF) yang memungkinkan modifikasi kedalaman atau re-focusing di aplikasi apapun yang mendukung format DDF tersebut.

Fitur lain yang terungkap adalah pembaruan fitur Photobooth yang melakukan debut di Pixel 3. Fitur ini akan menjepret otomatis saat mendeteksi senyuman atau wajah bahagia ketika membuka aplikasi kamera. Photobooth mengintegrasikan aplikasi pengukur augmented reality dengan aplikasi kamera.


Share To


rachli

rachli

Sept. 24, 2019, 7 p.m.


tags : Oh So Orange Smartphone Google Smartphone Flagship Googel Pixel 4 dan 4 XL smartphone ponsel pintar Gadget


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like