Nunuk-Nuraini-Pembuat-Indomie.jpg

Nunuk Nuraini Sosok di Balik Nikmatnya Indomie

oleh: inggil History Wednesday, 20 November 2019 14:00 p.m.


Siapa sih yang tidak pernah makan indomie? Apalagi anak kos, rasanya aneh jika ada penghuni kos yang sama sekali tidak pernah mengonsumsi mie instan satu ini. Rasa nikmatnya yang legendaris membuat indomie dicintai oleh semua orang. Terlebih, makanan satu ini bisa menjadi obat penunda lapar di kala tengah malam yang ingin makan tapi tidak terlalu banyak.

Tak heran, jika Indomie laris manis di pasaran Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke pasti indomie selalu ada di setiap toko. Kelezatan Indomie ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia saja, melainkan juga tersebar ke seluruh negara luar lainnya. Bahkan, baru-baru ini LA Times juga menyebutkan mie instan Tanah Air ini menjadi ramen terlezat di dunia!

Indomie-Ayam-Panggang.jpg

Lezatnya indomie membuat banyak orang penasaran siapa sih sebenarnya sang pembuat mie instan satu ini?

Ternyata, di balik rasa lezatnya ialah seorang perempuan bernama Nunuk Nuraini. Berkat tangan dinginnya, ia mampu membuat banyak orang jatuh cinta terhadap rasa indomie. Lantas siapakah sosok Nunuk Nuraini itu?

Nunuk Nuraini merupakan seorang insinyur lulusan teknik pangan Universitas Padjajaran, Bandung. Kolaborasi antara ilmu memasak serta teknologi pangan yang mumpuni membuatnya suskes dalam meracik bumbu lezat indomie.

Dirinya juga telah bekerja selama 26 tahun untuk menciptakan semua varian rasa indomie. Salah satunya yang paling legendaris, yakni indomie goreng yang mana juga merupakan karya pertamanya. Total sudah ada 70-an rasa indomie yang ia buat.

Banyak masyarakat berpendapat bahwa rasa nikmat indomie tidak lepas dari kandungan micin yang terlalu banyak. Ternyata tanggapan itu salah besar! Pada kenyataannya Nunuk menjelaskan bahwa bumbu yang ia gunakan berasal dari bahan-bahan alami dengan konsentrasi MSG yang terjamin porsinya.

Lanjutnya, Nunuk juga mengedepankan keamanan serta keselarasan tiap varian indomie. Sebelum dimasukkan ke dalam kemasan, Nunuk tak lupa untuk membuat testernya dengan bantuan teknologi yang mumpuni. Ia juga membuat makanan aman dan kualitas yang terjaga.

Nunuk Nuraini sendiri hanya berfokus dalam pengembangan rasa baru untuk produk mie instan. Dia tidak ikut dalam proses pembuatan mie dan bahan pengawet karena sudah ada divisi tersendiri untuk menangani hal tersebut.

Jadi, sudah tidak penasaran lagi kan siapa peracik bumbu lezat indomie?

Baca Juga: Indomie Ayam Panggang jadi Mie Ternikmat Versi LA Times

Baca Juga: Nora Alexandra, Perempuan Multitalenta Istri Jerinx SID

Baca Juga: Sosok Wika Salim Pendamping Baru Tukul di Ini Baru Empat Mata


Share To


inggil

inggil

Nov. 20, 2019, 2 p.m.


tags : indomie Nunuk Nuraini Pembuat Indomie Peracik bumbu indomie


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

Entertainment 14 August 2020 15:00 p.m.

Curhat Asmara Bagas RAN di Single 'Lelah Menanti'