Konser-Magenta Orchestra 15 Tahun.jpg

Nuansa Megah di Konser Magenta Orchestra 15 Tahun

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 26 November 2019 11:00 a.m.


Mancode - Megah dan spektakuler. Mungkin dua kata tesebut dapat menggambarkan gelaran konser memperingati hari jadi Magenta Orchestra yang ke-15 tahun. Konser dengan tajuk MOXV tersebut sukses diselenggarakan di Jakarta International Velodrome, Jakarta, 23 November 2019 lalu.

Meskipun jarang dipilih sebagai lokasi konser, Jakarta International Velodrome disulap menjadi area konser orkestra yang megah dengan sentuhan multimedia hasil garapan dari Jay Subiyakto. Sentuhan multimedia terlihat dari atap arena yang terpasang layar lebar untuk video mapping.

Baca Juga: Dewa 19 Sukses Meriahkan Tamagochill Festival 2019

Tidak hanya itu, yang menjadi daya tarik lainnya dari gelaran konser MOXV ini adalah pembukaannya dengan menampilkan balap sepeda. Para pembalap beberapa kali mengitari area panggung konser Magenta Orchestra secara perlahan. Tak ayal, hal itu mendapat perhatian dan sambutan meriah dari penonton.

Konser kemudian dilanjutkan dengan instrumental piano dari permainan komposer Magenta Orchestra, Andi Rianto, hingga menghasilkan nada-nada indah dan diiringi oleh Friendz Choir. Barulah setelah itu, Andi menyapa penonton dan tamu undangan yang hadir.

Konser-Megah-Magenta Orchestra 15 Tahun.jpg

“Terima kasih kepada semuanya. Tidak terasa Magenta Orchestra kini sudah 15 tahun,” kata pria yang juga founder Magenta Orchestra ini.

Konser kembali dilanjutkan dengan penampilan dari Gamaliel dan Audrey Tapiheru. Mereka berdua bersama Andi Rianto membawakan sejumlah lagu Nasional. Lalu, mereka membawakan lagu Salah Apa Aku dan lagu Selow yang diaransemen bernuansa orkestra.

Baca Juga: Tampil di The 90’s Festival, Sheila On 7 Berusia 23 Tahun

Kemudian disusul dengan penampilan dari Francis Karel dan Zizi. Karel merupakan sosok penyanyi muda berbakat yang digandeng Andi Rianto dalam konser ini, sedangkan Zizi adalah sosok penyanyi wanita disabilitas untuk theme song Asian Para Games 2018. Keduanya menjadi The Rising Star dalam konser MOXV ini.

Suasana area konser di Jakarta International Velodrome kembali hening. Tidak lama, sosok Andrea Miranda hadir dengan membawakan lagu Karena Ku Sanggup. Lalu, hadir Christian Bautista yang menjadi teman duet Andrea lewat lagu Everything I am.

Para-penampil-di konser-Magenta Orchestra 15 Tahun.jpg

Usai berduet dengan Andrea Miranda, pria yang juga menjadi aktor dan model asal Filipina ini menyempatkan diri berbincang dengan Andi Rianto. Setelah itu, Christian Bautista melanjutkan penampilannya lewat lagu The Way You Look At Me yang diaransemen menjadi keroncong. Kemudian, lagu Since I Found You menjadi penutup penampilannya.

Sebelum penampilan selanjutnya dari Raisa lewat lagu Percayalah, Andi Rianto kembali membawakan instrumental piano Gangsal Welas, yang juga menjadi konsep dari gelaran konser Magenta Orchestra yang ke-15 tahun ini.

Baca Juga: ICEFest Music Concert 2019 Hadirkan Musisi Empat Generasi

Sheila Majid menjadi penampil berikutnya dalam gelaran konser ini lewat lagu Sinaran. “Apa kabar semua? Aku cinta padamu,” sapa Sheila Majid yang kemudian dilanjutkan dengan lagu Begitulah Cinta feat. Harvey Malaiholo.

Bunga Citra Lestari juga menjadi penampil yang memeriahkan gelaran konser MOXV. BCL begitu akrab disapa membawakan beberapa lagu, di antaranya Cinta Sejati, Karena Kucinta kau, dan Aku Wanita. Penampilan BCL ditutup dengan lagu Dance Tonight.


Share To


rachli

rachli

Nov. 26, 2019, 11:56 a.m.


tags : Magenta Orchestra Andi Rianto Jakarta International Velodrome MOXV Konser Orkestra Sheila Majid Raisa Bunga Citra Lestari


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja