HINDIA-Musisi-Indonesia.jpg

Nuansa Karantina di Single HINDIA 'Ramai Sepi Bersama'

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 29 April 2020 11:00 a.m.


Mancode.id- Dalam masa pandemi Covid-19 yang tengah menerpa Tanah Air, Baskara Putra atau lebih dikenal Hindia bersama Rayhan Noor merilis sebuah single baru bertajuk ‘Ramai Sepi ini Milik Bersama’. Masih memiliki nuansa yang masih satu nafas dengan album perdananya Menari dengan Bayangan yang dirilis akhir 2019 kemarin, kita akan menemukan kembali ramuan musik pop khas ala Hindia.

Dentungan musik bertempo sedang yang terdengar simpel tapi sesungguhnya terdiri dari banyak layer. Ditambah adanya energi positif, baik dari pemilihan kord dan progesinya yang membalut dengan hangat lirik sentimentil yang digumamkan olehnya.

Lagu ini lahir dari kerja sama Hindia dengan IM3 Ooredoo dalam rangka kampanye bulan Ramadhan yang dikerjakan di masa karantina awal. Saat Baskara dengan Rayhan ingin mencoba lebih produktif dengan menangkap apa yang dirasakan dalam bentuk lagu.


Hindia-Musisi-Indonesia.jpg

“Sekalian itung-itung latihan, produksi dan songwriting. Dan waktu ada kesempatan, dan momen yang pas, akhirnya ada alasan kuat untuk dirilis sekalian. Ngga cuma bikin lagu aja”, ujar Baskara, dari pers rilis yang diterima Mancode.

Produksi lagu ini pun berbeda dengan yang sudah-sudah, karena Baskara mengerjakan lagu ini bersama Rayhan dengan nihil tatap muka dan 100% work from home, alias dari rumah mereka berdua masing-masing. Hal yang sama juga terjadi dalam saat proses rekaman musisi tambahan hingga ke mixing dan mastering. Semua dilakukan via jalur maya alias mengandalkan koneksi internet.

Ramai-Sepi-Bersama-HINDIA.jpg

“Mungkin lagu ini sekiranya bisa jadi token kecil yang bisa nemenin kawan-kawan lain yang harus menjalani karantina ini dengan berbagai rintangannya masing-masing, baik di rumah atau jika terpaksa masih harus keluar rumah,” tambah Baskara

Berbicara tetap waras di rumah, Baskara sendiri mengandaikan kondisinya cukup waras di era karantina ini.

“Saya udah mengurang-ngurangi diri bersinggungan dengan berbagai faktor yang bisa bikin stress, seperti misalnya ngurangin aktifitas waktu layar di media sosial dan bacain komentar orang. Karantina ini punya tantangannya sendiri juga, tapi saya bersyukur punya orang-orang terdekat yang peduli satu sama lain dan mau saling mendengarkan di masa-masa sulit seperti ini,” tutur Baskara.

Hikmah lainnya dari karantina bagi Baskara ialah, dirinya bisa belajar musik lagi dari dasar. Baik itu piano, gitar dan vokal. Sedangkan yang di luar musik adalah dengan bercakap via dunia maya untuk mendengar suara kawan-kawan selain orang rumah agar tidak terlalu merasa terasa terisolasi.

Selain single ini nampaknya karantia justru membuat Baskara tetap aktif dan produktif baik itu sebagai Hindia atau .Feast. Karena saat ini masih ada beberapa agenda di dalam kalender kerja mereka. Yang pasti tidak akan terburu-buru, menunggu waktu yang pas saja. Seperti halnya single “Ramai Sepi Bersama” ini.

Baca Juga: Ajakan RAN Berhenti Berpura-Pura lewat Single Si Lemah

Baca Juga: Stephanie Poetri Rilis Single Baru 'Straight To You'

Baca Juga: LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'




Share To


inggil

inggil

April 29, 2020, 11 a.m.


tags : HINDIA Ramai Sepi Bersama Baskara Putra Karantina HINDIA


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA