Nowela.jpg

Nowela Comeback dengan Single “Runnin”

oleh: galih Entertainment Friday, 4 March 2022 12:00 p.m.


Mancode - Nowela is back! Musisi kebanggaan Indonesia asal Papua ini kembali dengan single baru berjudul “Runnin”. Single ini merupakan hasil kolaborasinya bersama Epo D'fenomeno, seorang rapper yang juga berasal dari Papua.

Nowela mengatakan, lagu ini sebenarnya sudah ditulisnya bersama Belanegara Abe, Abraham Edo, dan Gloria Jessica sejak 2019 lalu. Sedangkan cerita lagu ini diambil dari pengalaman hidup Nowela untuk terus berlari mengejar cita-citanya, meski mendapatkan banyak halangan.

“Saya ada di posisi saya sekarang ini karena telah memutuskan untuk terus berlari tanpa harus fokus pada segala stigma dan pemikiran buruk baik dari dalam diri dan luar diri saya,” kata Nowela dalam siaran pers yang diterima Mancode.id baru-baru ini.


Selain terinspirasi dari pengalaman hidup Nowela, lagu ini juga sebenarnya merupakan kelanjutan dari semangat PON Papua yang beberapa waktu lalu diadakan. Semangat juang dari para atlet dan bagaimana Papua berhasil menyiapkan event akbar dengan luar biasa menjadi inspirasi bagi Nowela untuk merilis lagu ini.

“Saya juga berharap lagu ini bisa jadi semangat buat adek-adek saya di Papua dan siapapun yang sedang mengalami keterbatasan juga halangan, agar mereka bisa terus semangat mengejar mimpi mereka. Kalian pasti bisa!” ujar Nowela.

Dalam penggarapannya, lagu ini juga turut dibantu oleh Hery Alesis sebagai Vocal Editor, Ano Stevano pada proses Mixing, Dimas Pradipta pada proses Mastering. Selain itu, seluruh instrumen di lagu ini sepenuhnya dibuat oleh Abraham Edo dan Belanegara Abe.

Rap yang lugas dari Epo D’fenomeno makin meramaikan lagu ini, namun tetap bersinergi dengan apa yang ingin disampaikan Nowela. Ditambah dengan aransemen beat yang menghentak, lagu ini menjadi pemantik semangat bagi para pendengarnya.

Selain lagu, Nowela juga meluncurkan video klip dari "Runnin". Video klip ini sangat spesial, karena empat ‘hero’ asal Papua, yakni Billy Mambrasar, Staf Special Presiden, Vanda Krisano, Pilot Perempuan asal Papua Pertama di Garuda Indonesia, Serafi Unani, Juara Nasional Olahraga Cabang Lari, dan Douglas Koirewoa atau D-Krump, Dancer Profesional, Aktor, dan Koreografer.

“Saya tampilkan kisah empat orang ini ke dalam video dengan konsep yang simple dan menggambarkan bagaimana perjuangan empat orang hebat tadi,” kata Nowela.

Single comeback milik Nowela "Runnin" saat ini sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform dan video musiknya telah dirilis di akun YouTube resmi dari Nowela Mikhelia.

Baca Juga: Ali Nugraha Mengenang Sosok Sang Ayah Lewat “Menikam Kata”

Baca Juga: Music Video “F” Lengkapi Kolaborasi Soundwave dan Teza Sumendra

Baca Juga: Warnai Industri Musik, New Friends Rilis Album Debut ‘The Pilot’




Share To


galih

galih

March 4, 2022, noon


tags : Entertainment Penyanyi Papua Single Runnin Nowela


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE