Novia Bachmid-1.jpg

Novia Bachmid, Sosok Cantik di Balik Wonderland Indonesia

oleh: galih Entertainment Wednesday, 18 August 2021 11:00 a.m.


Mancode – Video klip "Wonderland Indonesia" kini tengah menjadi perbincangan warganet, masuk dalam trending media sosial Twitter dan YouTube. Video klip tersebut merupakan hasil karya Alffy Rev yang berkolaborasi dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Novia Bachmid.

Video klip yang dirilis di YouTube pada 17 Agustus 2021 ini, memang dibuat untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Ada sembilan lagu daerah dan satu lagu nasional, yang diaransemen menjadi satu kesatuan dengan sentuhan musik elektronik.

Dalam video itu, Novia Bachmid memberikan suara emasnya untuk menyanyikan potongan sejumlah lagu-lagu Nusantara. Di antaranya Sayang Sayang Sipatokaan, Sajojo, Soleram dan Kampuang nan Jauh Dimato, hingga lagu nasional.


Tak hanya secara visual, Novia Bachmid juga terlihat memesona dengan balutan baju adat dari berbagai daerah. Penampilan Novia dalam video klip tersebut banjir pujian dari nitizen.

“Gorgeous.. Indonesians is more beautiful than foreign culture good job alffy rev beautiful Novia Bachmid,” tulis akun Twitter @Marcelinocbr150.

“fakkk novia bachmid is sooooo damn beautiful,” tulis akun hai_dariaku.

Profil Novia Bachmid

Novia Bachmid merupakan anak dari pasangan Nouval Bachmid dan Mariam Batalipu yang lahir pada 19 Januari 2002. Novia yang berasal dari Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara ini, mulai kenal melalui ajang Idola Cilik Season 4 dan berhasil masuk 5 besar.

Setelahnya, dia mengikuti ajang pencari bakat The Voice Indonesia Season 3 dan masuk 32 besar. Dia juga merupakan jebolan Indonesian Idol Season 10. Novia dikenal dengan suara merdu yang khas. Tak heran, bila dia kerap mendapatkan pujian dari juri saat mengikuti ajang Indonesian Idol.

Pada 2020, Novia Bachmid menelurkan single perdananya yang berjudul "Ingin Jatuh Cinta". Single perdana Novia ini diciptakan oleh Pika Iskandar dengan aransemen musik yang digarap oleh Kenny Gabriel.

Selain bermusik, Novia Bachmid juga melebarkan sayap dengan terjun di dunia akting. Dia pernah berperan sebagai Nina dalam film berjudul Menjelang Malam Datang yang diproduksi oleh Silent D Pictures dan Helroad Films.

Dia juga pernah berperan sebagai Alona dalam serial web Originally Friendship yang diproduksi Sharp Indonesia dan Klaklik. Tak hanya itu, Novia juga membintangi beberapa iklan di layar kaca.

Baca Juga: Carla Diaz Torrealba, Gangster Cantik Penggoda dari Venezuela

Baca Juga: Rahasia Penampilan Cantik dan Memesona Sophia Latjuba di Usia 51 Tahun

Baca Juga: Pesona Bella Hadid, Perempuan Tercantik di Dunia




Share To


galih

galih

Aug. 18, 2021, 11 a.m.


tags : Alffy Rev Trending YouTube Novia Bachmid Wonderland Indonesia Wonderland Indinesia Trending Trending Twitter Video Klip Wonderland Indonesia Penyanyi Novia Bachmid Entertaiment


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 8 October 2021 8:00 a.m.

Tingkatkan Gairah Seks dengan Musik

Life Style 25 September 2021 11:00 a.m.

Cara Mitsubishi Memandu Konsumen Merawat Mobil di Rumah