Capcom-Retro-Station.jpg

Nostalgia Bareng Capcom Retro Station

oleh: inggil Technology Wednesday, 13 January 2021 15:00 p.m.


Mancode - Siapa yang dulu masa kecilnya suka banget main game arkade? Sebagaian besar orang yang pernah memainkannya pasti ingat betul dengan game-game seperti Tekken atau Final Fight. Berkembangnya teknologi membuat mesin game arkade ini semakin sulit ditemui di mall-mall. Padahal, sensasi bermain game arkade sangatlah berbeda dan membuat kita ingin bernostalgia kembali.

Kabar baiknya pengembang game di Jepang yang namanya sudah terkenal, Capcom, telah merilis seri arkade bernama Capcom Retro Station. Sebetulnya pada 2018 lalu sudah banyak developer game Jepang yang menciptakan mesin arkade mini berisikan game legendarisnya. Sebut saja SNK lewat Neo Geo Mini, lalu Sega dan terbaru Astro City Mini.

Tak ingin ketinggalan, Capcom juga merilis mesin arkade mini untuk orang-orang yang ingin bernostalgia kembali. Memiliki ukuran yang cukup kecil para pemain pun dapat memainkannya di mana pun berada. Berukuran 329 X 280 X 315mm dan berat sekitar 2kg tentu mesin arkade ini sangat ringan.


Capcom-Rilis-Retro-Station.jpg

Kombinasi warna biru dan kuning pun membuat kita terngiang-ngiang kembali pada masa kecil saat bermain game arkade. Tambahan colokan HDMI pun mampu membuat Capcom Retro Station ini disambungkan ke TV. Layar panel dari mini arkade milik Capcom sendiri berukuran 8 inci yang juga dilengkapi dengan speaker.

Menariknya, Capcom Retro Station telah terinstall 10 game terdiri dari 5 seri Street Fighter dan 5 seri Mega Man. Sedikit disayangkan rasanya ketika Capcom tidak menambah game-game legendaris lainnya seperti 1942, Final Fight maupun Bionic Commando. Kendati demikian, memang nama Street Fighter dan Mega Man adalah yang paling tenar.

Game-Capcom-Retro-Station.jpg

Soal harga sendiri, Capcom Retro Station dibanderol seharga 21.780 yen atau sekitar Rp2,9 jutaan. Harga itu hampir dua kali lipat dari Neo Geo Mini dan Astro City Mini. Hadirnya Capcom Retro Station ini juga menjadi langkah berani dari Capcom sendiri yang ketinggalan memproduksi mesin arkade mini dibanding pesaingnya. Namun, di sisi lain juga membuat kita mempunyai banyak pilihan untuk bernostalgia bersama game-game legendaris.

Baca Juga: Rumble League, Game Baru Bentukan Space Ape

Baca Juga: Game Crash Bandicoot Siap Hadir di Android

Baca Juga: Lokapala, Game MOBA Karya Anak Bangsa




Share To


inggil

inggil

Jan. 13, 2021, 3 p.m.


tags : Game Mini arkade game Arkade Game Arkade Game Capcom Harga Capcom Retro Station Capcom Retro Station Capcom


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like