Blackberry.jpg

Nostalgia 5 Blackberry Terbaik di Masanya

oleh: inggil Technology Monday, 16 September 2019 11:00 a.m.


Persaingan dalam dunia smartphone saat ini sedang dikuasai oleh IOS dan Android. Lantas, hal tersebutlah yang membuat perusahaan gawai asal Kanada, Blackberry untuk memutuskan menutup bisnis smartphone-nya karena mengalami banyak kerugian di tahun 2016 silam.

Baca Juga: Intel Kembangkan Smartphone Hybrid yang Bisa Dilipat

Setelah memutuskan untuk menutup smartphone-nya pihak Blackberry pun akan mengakhiri layanan Blackberry Messenger (BBM). Diumumkan oleh Emtek, penghentian operasi layanan mengirim pesan yang sempat tren pada masanya ini resmi berhenti beroperasi sejak 31 Mei 2019.

Untuk mengenang berbagai macam smartphone buatan Blackberry terbaik pada masanya. Mancode ingin mengajak para pecinta ponsel bertipe qwerty ini untuk kembali bernostalgia. Simak ulasan berikut:

  1. Blackberry Curve 8520
Blackberry-Curve-5520.jpg

Hadir pertama kali pada 2009, Blackberry Curve 8520 atau sering dikenal Gemini sangat populer pada masanya. Hampir setiap orang pengguna Blackberry pada awalnya pasti memakai seri ini. Dengan desain ciri khasnya serta harganya yang murah, membuat Blackberry Curve 8520 digemari banyak orang pada masanya.

2. Blackberry Bold 9000

Blackberry-Bold-9000.jpg

Bisa dibilang seri Blackberry yang satu ini merupakan kelas mewah pada masanya. Hanya selebriti dan orang-orang kelas atas saja yang mampu membeli smartphone satu ini. Diluncurkan pada pertengahan 2008, Blackberry Bold 9000 mempunyai harga yang mahal pada masanya. Berbeda dengan Gemini, Bold 9000 menggunakan trackball sebagai navigasi, serta beberapa upgrading pada fitur-fiturnya.

3. Blackberry Pearl

Sebagai produk keluaran Blackberry, seri Pearl sendiri memang cukup unik. Pasalnya, desain bodi ini memadukan antara Nokia dan Blackberry. Terlihat desain bodi cukup kecil dan tinggi. Namun, pada penggunaan keyboard tetap menggunakan ala qwerty.

Blackberry-Pearl.jpg

Saat pertama kali diluncurkan pada 2006, Blackberry Pearl mendapat sambutan positif di pasaran dan juga cukup digemari oleh pengguna gawai saat itu. Dilihat dari situs GSMArena setidaknya ada 8 seri Pearl yang sempat dijual oleh Blackberry.

4. Blackberry Torch

Blackberry-Torch.jpg

Dirilis sejak 2011, Blackberry Torch kala itu mempunyai desain yang sangat futuristik pada masanya. Menggabungkan dua konsep layar sentuh dan sentuhan keyboard qwerty sehingga berbentuk slide. Smartphone satu ini pada masanya cukup ramai dipasaran walaupun tidak dijual sebanyak seri Blackberry lainnya. Salah satu alasannya ialah harganya yang cukup mahal pada kala itu. Namun, tetap saja Blackberry Torch menjadi salah satu gawai keluaran Blackberry yang akan selalu dikenang.

5. Blackberry Q10

Blackberry-Q-10.jpg

Sebagai salah satu smartphone terbaik keluaran Blackberry, seri Q10 merupakan ponsel pintar yang sudah menggunakan OS Blackberry 10 dengan perpaduan Android. Fitur pada BB Q10 juga tidak bisa dianggap remeh, pada masanya ponsel ini dilengkapi dengan fitur touchscreen super amoled 3,1 inch beresolusi 720x720, dan mempunya ram 2Gb. Blackberry Q10 juga cukup laris di pasaran dan bisa dikatakan ponsel pintar ini menjadi penyelamat perusahaan.

Baca Juga: Nokia 3.1 Plus Resmi Dipasarkan di Indonesia


Share To


inggil

inggil

Sept. 16, 2019, 11 a.m.


tags : smartphone BBM Blackberry


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Memaknai Hidup Layaknya Tokoh Nobita