Layar-Nokia5.4.jpg

Nokia 5.4 Siap Meluncur, Berikut Spesifikasinya

oleh: inggil Technology Friday, 26 March 2021 7:00 a.m.


Mancode - Nokia hadir kembali dalam persaingan smartphone dunia. Kali ini, perusahaan telekomunikasi asal Finlandia tersebut meluncurkan seri Nokia 5.4. Ponsel terbaru dari Nokia ini dirancang untuk membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari yang penuh kesibukan. Smartphone Nokia 5.4 menggabungkan kinerja yang tinggi dengan value for money yang luar biasa.

Nokia 5.4 merupakan penerus dari Nokia 5.3 yang dirilis setahun lalu pada Maret 2020. General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub mengklaim bahwa Nokia 5.4 hadir dengan membawa peningkatan di segi keamanan. Holub mengatakan, HMD akan memberikan update keamanan secara berkala dari Google selama tiga tahun ke depan.

Di Indonesia sendiri, Nokia 5.4 dijual dengan kisaran harga Rp3.099.00. Smartphone terbaru dari Nokia ini dapat dipesan secara online mulai tanggal 26 Maret 2021 hingga 4 April 2021. Pembelian dapat dilakukan melalui situs resmi Nokia.com, Shopee, dan Eraspace.


Berikut ini Spesifikasi yang ditawarkan Nokia 5.4:

Layar dan Desain Nokia 5.4

Mempunyai ukuran 6,39 inci layar Nokia 5.4 berdesain punch-hole HD+ dengan aspect ratio 19,5:9. Selain itu, Nokia 5.4 mempunyai bentuk yang kokoh dan desain Nordik yang memukau, berkat penutup belakang yang tahan lama dalam warna-warna cerah.

Ponsel-Noki5.4.jpg

Di bagian pojok kiri atas layar, terdapat sebuah punch hole yang menampung kamera depan beresolusi 16 MP. Sementara, di bagian belakang, terdapat empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran, beserta sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di bawahnya.

Kamera Nokia 5.4

Nokia 5.4 berbekal quad kamera 48MP terdiri dari lensa ultra-wide di kamera utama, kamera depth dan makro, serta kamera depan 16MP. Smartphone ini juga didukung mode kamera Sinema, dengan kemampuan perekaman 24fps dan memungkinkan pengguna merekam konten dalam format sinematik 21:9.

Kamera-Nokia5.4.jpg

Istimewanya lagi, pengguna dapat mengabadikan momen dengan perekaman video sinematik, dan tambahkan kreativitas dengan alat seperti color grading. Namun untuk mendapatkan video lebih halus, pengguna dapat memilih mode perekaman video 60fps pada kamera Nokia 5.4 ini.

Dapur Pacu Nokia 5.4

Nokia 5.4 mengandalkan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan internal storage 64 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD. Ponsel ini sudah mendukung fitur NFC serta menjalankan sistem operasi Android 10 yang bisa diupgrade ke OS 11.

Layar-Depan-Nokia-5.4.jpg

Ponsel ini juga menyematkan teknologi AI terbaru, sehingga pengguna dapat tetap produktif dalam segala yang dilakukan.

Baterai Nokia 5.4

Daya tahan dari baterai Nokia 5.4 cukup besar yang mampu bertahan hingga 2 hari. Berkat adanya teknologi AI-assisted Adaptive Battery mengutamakan daya untuk hal-hal yang paling sering digunakan.

Daya-Tahan-Baterai-Nokia5.4.jpg

Nokia 5.4 ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sudah mendukung fitur Fast Charging 10 Watt. Konektor yang digunakan adalah USB Type-C.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Nokia 5.3 Harga Rp2 Jutaan

Baca Juga: Nokia Resmi Rilis Seri XpressMusic Terbarunya

Baca Juga: Nokia Segera Luncurkan Seri 8.3 5G di Pasaran





Share To


inggil

inggil

March 26, 2021, 7 a.m.


tags : Nokia 5.4 HP Baru Nokia Harga Nokia 5.4 Berita Gadget terkini Spesifikasi Nokia 5.4 Nokia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE