Nintendo Switch-masuk-dalam-daftar-10-gadget-terbaik-versi-majalah Time.jpg

Nintendo Switch Jadi Gadget Terbaik 2019 Versi Time

oleh: rachli Technology Thursday, 19 December 2019 9:00 a.m.


Mancode - Di penghujung 2019, majalah Time membuat daftar piranti elektronik atau gadget terbaik selama satu dekade terakhir. Konsol video game yang dirilis perusahaan Nintendo, Nintendo Switch masuk 10 gadget terbaik versi majalah Time.

Majalah Time menyebut Nintendo Switch sebagai gadget yang penting dan berpengaruh dalam 10 tahun, karena membawa terobosan baru. Sejak diperkenalkan pada 2017, Nintendo Switch telah memberikan kontribusi penting pada sektor dunia game.

“Nintendo Switch telah memberikan kontribusi penting pada sektor dunia game berupa teknologi hybrid, di mana konsol ini dapat dimainkan secara portabel maupun koneksi ke televisi,” ungkap Time, seperti yang dikutip dari Kompas (18/12/2019).

Teknologi hybrid yang hadir pada konsol ini memberikan keleluasaan kepada para pemain. Mereka bisa bermain game di mana saja dan kapan saja dengan mode portabel dan memanfaatkan televisi untuk menambah pengalaman bermain menjadi lebih memuaskan.

Baca Juga: Balutan Nuansa Retro G-Shock Seri GA-140

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Game of Thrones Jadi Serial Drama Terbaik

Baca Juga: Game Zombie Paling Dinanti Gamer Playstation 4

Untuk lebih jelasnya, mengutip laman Wikipedia, konsol video game ini dapat dimainkan dengan tiga cara. Pertama, home console way yakni dengan meletakkan layarnya pada docking station-nya dan memainkan melalui televisi.

Kedua, handhed way yakni dengan memainkannya sambil memeganginya, dan ketiga, tabletop way yakni dengan memainkannya di atas meja dan mencabut kontrolernya sehingga bisa dimainkan sembari bersantai duduk di kursi.

Nintendo Switch juga sukses menuai pundi-pundi bagi Nintendo. Satu minggu setelah peluncuran perdananya pada 3 Maret 2017 silam, konsol ini dinobatkan menjadi konsol terlaris di Amerika Serikat, Eropa, dan Australia dengan total penjualan mencapai 1,5 juta unit.

Tidak hanya itu, Nintendo juga menawarkan konsol serupa dengan versi lite. Konsol mini ini memiliki harga yang lebih murah dari konsol versi regular-nya. Hingga September 2019, Nintendo berhasil menjual Switch Lite sebanyak 1,95 juta unit. Angka tersebut menyentuh 46 persen dari seluruh penjualan konsol Nintendo Switch di kuartal ketiga 2019.

Selain Nintendo Switch yang masuk dalam jajaran 10 gadget terbaik dalam satu dekade versi majalah Time, ada pula Apple iPad, Tesla Model S, Raspberry Pi, Google Chromecast, DJI Phantom, Amazon Echo, Apple Watch, Apple AirPods, dan Xbox Adaptive Controller.


Share To


rachli

rachli

Dec. 19, 2019, 9 a.m.


tags : 10 gadget terbaik dunia game teknologi hybrid majalah Time Nintendo Switch konsol video game


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like