Ninoy-Karundeng.jpg

Ninoy Karundeng, Sang Aktivis yang Diculik

oleh: inggil History Tuesday, 8 October 2019 15:00 p.m.


Masih teringat jelas di kepala masyarakat atas aksi mahasiswa di seluruh Indonesia yang turun ke jalan menuju gedung DPR meminta tujuh tuntutan. Dalam aksinya, tak luput pula beberapa kejadian mengerikan, seperti lemparan gas air mata, kerusuhan, serta kerusakan beberapa fasilitas umum.

Baca Juga: 3 Demonstran Tak Terduga yang Ikut Aksi Penolakan RUU KUHP

Pada saat kejadian demo, Ninoy Karundeng yang merupakan pegiat sosial media turut serta turun di lapangan. Dirinya diketahui memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo. Karena itu pula tanpa ia sadari, Ninoy dihadang dan diinterogasi oleh beberapa orang yang kemudian menculiknya.

Nama Ninoy Karundeng sendiri ternyata tidak asing untuk sebagian kalangan. Dirinya dikenal sebagai aktivis media sosial. Dia juga dikenal sebagai relawan Jokowi. Pada postingan di akun sosial medianya, ia kerap memberi opini tentang pandangan politik dan juga kerap beradu argumen kepada orang yang tidak setuju dengannya.

Selain menjadi pegiat sosial, Ninoy juga mempunyai kesibukan sebagai penulis. Salah satu rekannya yang juga relawan Jokowi, Jack Lapian, mengatakan bahwa Ninoy aktif membuat artikel tentang politik. Tulisan-tulisan Ninoy sendiri juga terkenal tegas dan tajam. Dirinya sendiri juga pernah diundang ke Istana Negara sebagai relawan Jokowi pada 19 Mei 2015.

Bekerja sebagai seorang penulis yang berkecimprung di dunia politik, membuat Ninoy sempat mempunyai masalah dengan PSI. Diberitakan, dirinya pernah meminta maaf atas tulisan yang dianggap memfitnah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Permintaan maaf itu terkait tulisannya yang pernah ia posting di sosial media bertajuk “Kasihan, Grace Natalie bukan pemilik PSI”.


Share To


inggil

inggil

Oct. 8, 2019, 3 p.m.


tags : Ninoy Karundeng Ninoy Penculikan PSI Aktivis


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 January 2020 8:00 a.m.

The Adams Berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning

Entertainment 19 January 2020 10:00 a.m.

This Is All About You Jadi Single Baru Gail Satiawaki

Entertainment 18 January 2020 7:00 a.m.

Bleu House Ucapkan I Don’t Wanna Say Goodbye

Life Style 19 January 2020 11:00 a.m.

Keraton Agung Sejagat dan Mimpi Menjadi Raja