Nikolai-Petrovsky-Kurt-Cobain.jpg

Nikolai Petrovsky, Musisi Jalanan Titisan Kurt Cobain

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 29 April 2020 11:00 a.m.


Mancode - Ikon grunge legendaris Kurt Cobain dengan band-nya Nirvana akan selalu dikenang oleh setiap orang. Terkenal dengan beberapa aksinya di atas panggung sekaligus permainan musiknya, Kurt Cobain memang pantas jika disandang sebagai musisi hebat. Bahkan, namanya pun menjadi inspirasi bagi setiap orang dalam bermain musik.

Kurt Cobain bersama Nirvana telah meluncurkan beberapa album serta single hits yang meledak. Salah satunya yakni album ‘Nevermind’, dengan single-nya ‘Smells Like Teen Spirit’, yang membawa nama grup musik asal Amerika Serikat ini melejit. Bahkan, single tersebut pula yang membuat Nirvana mendapatkan trofi The Best Alternative/Rock Band dan sempat menduduki tangga nada pertama Billboard Amerika.

Tanpa diduga dengan segala kepopulerannya dan menyandang artis papan atas, Kurt Cobain meninggal karena bunuh diri. Dirinya memang seorang pecandu narkoba dan obat-obatan, sempat jatuh sakit dan menjalani masa rehabilitas. Saking kecanduannya Kurt Cobain dengan obat-obatan, dirinya pun kabur dari rumah sakit dan melakukan aksi bunuh diri.

Berbicara tentang Kurt Cobain, ada satu musisi asal Rusia yang dikabarkan mempunyai kemiripan dengannya. Suara parau serta lantang dengan gayanya yang asyik saat membawakan lagu Nirvana membuat musisi ini dicap banyak orang sebagai titisan Kurt Cobain. Namanya ialah Nikolai Petrovsky.

Nikolai-Petrovsky.jpg

Dilansir dari media lokal setempat, Petrovsky tinggal di Novosibirsk, Siberia. Dalam mencari uang dirinya bekerja sebagai musisi jalanan, bernyanyi dari satu jalan, cafe, dan berpindah-pindah tempat telah ia lakoni.

Perbedaan dari sosok Petrovsky dan Kurt Cobain ialah dirinya tidak merokok, minum-minuman keras, ataupun bermain obat-obatan. Sudah sejak 2004 lalu, Petrovsky mulai petualangannya sebagai seorang musisi jalanan.

Berkat aksinya yang unik, Petrovsky telah diundang di berbagai stasiun tv lokal sebagai bintang tamu. Tak jarang, ia mengisi acara-acara konser musik untuk bernyanyi di atas panggung bersama para penonton. Tidak hanya bermain sendiri, dirinya juga punya band bernama Best Friends Band

Nikolai Petrovsky juga sering mengunggah penampilannya ketika bermain musik. Kalian bisa langsung melihat penampilannya melalui akun YouTube dan Instagramnya.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Kurt Cobain

Baca Juga: Populer Tapi Akhirnya Tewas Bunuh Diri

Baca Juga: Lama Vakum, Buckskin Bugle Rilis “Bersama Selamanya”


Share To


inggil

inggil

April 29, 2020, 11 a.m.


tags : Nikolai Petrovsky Musisi Rusia Nikolai Petrovsky Kurt Cobain Kurt Cobain Grunge Nirvana


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like