Ayam Betutu Swiss-belhotel Serpong.jpg

Nikmatnya Ayam Betutu Khas Bali di Swiss-Belhotel Serpong

oleh: galih Travel Friday, 4 September 2020 11:00 a.m.


Mancode – Indonesia memiliki kekayaan kuliner. Setiap daerah memiliki makanan yang khas. Untuk merasakan kenikmatan kuliner khas daerah tersebut, kini tak perlu lagi jauh-jauh datang ke daerah asalnya. Sudah banyak restoran, kafe, hingga hotel yang menyajikan ragam menu makanan Nusantara.

Salah satunya ada di Swiss-Belhotel Serpong. Hotel berbintang empat ini menyajikan menu andalan kuliner tradisional khas Indonesia yang sangat menggoda. Kehadiran sajian ini juga sebagai upaya mengangkat harkat kuliner tradisional.

“Kami sengaja ingin angkat kuliner lokal atau tradisional atau Indonesia. Tapi kita kemas dengan modern presentation. Jadi nggak cuma makanan tradisional saja, tapi kita lengkapinya dengan presentasi yang lebih lengkap,” ujar Bean, Executive Sous Chef Swiss-Belhotel Serpong kepada Mancode beberapa waktu lalu.

Ayam Betutu khas Pulau Bali jadi menu andalan di hotel yang terletak di Intermark Indonesia, BSD City ini. Bukan sekadar Ayam Betutu, menu ini diracik dengan sedikit sentuhan modifikasi, namun tanpa menghilangkan cita rasa autentiknya.

Dalam pengolahannya, ayam terlebih dahulu dimarinasi dengan bumbu racikan yang khas restoran di Swiss-Belhotel Serpong. Setelah itu, ayam dibungkus dengan aluminium foil yang bertujuan agar bumbu benar-benar meresap ke daging auam ketika di-oven dengan suhu tertentu.

“Kami pakai aluminium foil sebagai pembungkusnya agar bumbu meresap sempurna ke daging ayam. Setelah matang, tekstur dagingnya juga dipastikan sangat lembut ketika di lidah,” jelas Rean.

Sebagai pelengkap, menu Ayam Betutu disajikan dengan tambahan telor, sambal matah, kalas kacang panjang, dan sambal embe khas Bali. Perpaduan tersebut menghasilkan cita rasa yang mampu menggoyang lidah para penikmatnya.

Beef Lada Hitam.jpg

Selain kuliner tradisional, Swiss-Belhotel Serpong juga menyajikan beragam menu dari mancanegara. Sebut saja ada chicken kung pao, beef lada hitam, snack platter, dan lainnya.

Sementara untuk camilan, Rean merekomendasikan menu Tahu Gejrot. Camilan tradisional ini, memang sangat terkenal dan diminati para tamu Swiss-Belhotel Serpong. “Sebenarnya rasanya sama saja dengan yang lainnya. Tapi kita punya takaran bumbunya, jadi cita rasanya konsisten. Banyak tamu yang pesan Tahu Gejrot,” ungkap Rean.

chicken kungpao.jpg

Lalu, bagaimana dengan harganya? Untuk menyantap ragam menu tersebut, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Misalnya untuk makan all you can eat buffet, kamu cukup mengeluarkan biaya sekira Rp150 ribu. “Kalau menu Ayam Betutu (alacarte), harganya sekira Rp60 ribuan nett,” tutup Rean.

Baca Juga: Mengenal Kuliner Khas Palembang Selain Pempek

Baca Juga: Nasi Teri Gejayan Pak Dul, Kuliner Legendaris Yogyakarta

Baca Juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Jogja


Share To


galih

galih

Sept. 4, 2020, 11 a.m.


tags : Kuliner Tradisional Swiss-Belhotel Serpong Ayam Betutu khas Bali Makanan Kuliner Travel


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like