Nasi Goreng.jpg

Nikmati Aneka Sajian Nasi Goreng di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City

oleh: galih Travel Thursday, 19 May 2022 14:00 p.m.


Mancode - Berbicara mengenai kuliner khas Nusantara memang tidak ada habisnya. Dari sekian banyak hidangan khas Indonesia, ada salah satu menu yang dinilai makanan ‘nasional sejati’, yaitu nasi goreng. Di Indonesia, nasi goreng memiliki banyak sekali jenisnya, karena mengalami perkembangan dan diadaptasi dengan bumbu dari daerahnya masing-masing.

Nah, bagi Mancoders yang ingin ingin mencicipi ragam hidangan nasi goreng dengan cita rasa khas Indonesia, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City bisa menjadi tempat yang pas. Pasalnya, hotel bintang empat tersebut menghadirkan Festival Nasi Goreng.

Rosim, Food and Beverage Manager Hotel Santika Premiere ICE-BSD City mengatakan, pihaknya menyadari bahwa nasi goreng sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki tingkat ke autentikan cukup tinggi serta disukai oleh hampir semua kalangan.


“Untuk itu, kami sangat sungguh-sungguh ingin menghadirkan sensasi rasa nasi goreng yang berbeda dengan nasi goreng lain yang pernah dicoba oleh para tamu kami sebelumnya,” ungkap Rosim baru-baru ini.

Lebih jauh dia menjelaskan, ada empat jenis nasi goreng khas Indonesia yang disediakan dalam Festival Nasi Goreng. Ada Nasi Goreng Iga, Nasi Goreng Cabe Ijo, Nasi Goreng Bumbu Rujak dan Nasi Goreng Rawon.

“Ke-empat nasi goreng kami memiliki rasa dan juga ciri khas masing-masing sehingga tamu dapat memilih ingin mencicipi rasa yang seperti apa,” tambah Rosim.

Untuk Nasi Goreng Iga, Rosim menjelaskan, menu nasi goreng ini dibuat dengan bumbu serta rempah asli Indonesia dan disajikan bersama dengan iga bakar spesial, udang, irisan telur, acar sayur dan juga emping sebagai pelengkap. “Tidak hanya itu, terdapat pula sambal matah yang menjadikan hidangan ini lebih memiliki keragaman rasa di dalamnya,” jelas Rosim.

Berikutnya adalah Nasi Goreng Ijo, yaitu nasi goreng dengan bumbu spesial serta disajikan dengan sayap ayam panggang, udang, irisan telur, emping dan juga acar sayur. “Yang menjadi pembeda antara nasi goreng ijo dengan nasi goreng pada umumnya tentu dari warnanya yang hijau serta rasa nya yang cenderung pedas. Ini dikarenakan warna tersebut berasal dari campuran cabai hijau giling dan sayuran yang diolah,” tutur Rosim.

Lalu, terdapat Nasi Goreng Bumbu Rujak yang disajikan dengan sayap ayam panggang bumbu rujak, udang, irisan telur dan emping serta acar sayur sebagai pelengkap. Tamu dapat merasakan sebuah perpaduan cita rasa baru antara nasi goreng dengan salah satu side dish khas masyarakat Indonesia, yaitu rujak yang identik oleh rasa manis dan pedasnya.

Terakhir, ada Nasi Goreng Rawon yang memiliki rasa lezat dan spesial. Rawon sendiri merupakan makanan khas Surabaya yang mempunyai rasa gurih khas daging sapi serta disajikan menggunakan kuah, akan tetapi kali ini Hotel Santika Premiere ICE-BSD City menyajikannya dalam bentuk nasi goreng.

“Mungkin untuk tamu yang sering makan rawon dalam bentuk kuah terbilang sudah terlalu sering, maka dari itu kami mencoba untuk membuat nya dalam bentuk nasi goreng agar dapat menjadi sebuah pengalaman baru bagi tamu kami,” jelas Rosim.

Nasi goreng rawon sendiri disajikan dengan irisan daging sapi serta berbagai macam pelengkap layaknya hidangan rawon mulai dari kecambah, bawang goreng, emping hingga telur asin.

Mengenai harga, ragam hidangan nasi goreng dalam Festival Nasi Goreng di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City ini dibanderol Rp99.000 nett per menu. Bagaimana, tertarik untuk mencicipinya?

Baca Juga: Swiss-Belhotel Serpong Hadirkan Paket "Bite Box" Seharga Rp150 Ribu

Baca Juga: Lamak Bana Iga Bakar Balado Racikan HSPB




Share To


galih

galih

May 19, 2022, 2 p.m.


tags : Festival Nasi Goreng Nasi Goreng Kuliner Hotel Santika Premiere ICE-BSD City Travel


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA